Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers masih berlangsung. Pada Jumat, 13 Oktober 2023, pra event tersebut mampir ke SMA Giovanni Kupang. Salah satu sekolah berprestasi di Nusa Tenggara Timur. Terkenal karena mentereng di berbagai kompetisi olahraga, SMA Giovanni Kupang menunjukkan antusiasnya untuk belajar atletik bersama. 

Sebanyak 1200 pelajar turut memeriahkan roadshow SAC Indonesia. Mereka seru-seruan bersama dengan game Mini Kanga's dan Fun Relays. Tak hanya itu, para pelajar juga dapat mencicipi minuman berenergi Energen Champion secara cuma-cuma. 

Menurut Kepala SMA Giovanni Kupang RD. Dra. Stefanus Mau, Pr, kegiatan roadshow di SMA Giovanni hari ini sangat memukau. Yang tentunya dapat memberikan inspirasi bagi sekolah. Khususnya anak-anak untuk meningkatkan kompetensinya di bidang atletik. "Kegiatan ini juga dapat membuat siswa dan sekolah terus memberikan perhatiannya dalam olahraga atletik," kata Stefanus Mau. 

Baca Juga: Kadisdik NTT Dukung Penuh SAC Indonesia, Ajak Guru dan Kepala Sekolah Ikut Serta

Nantinya, SMA Giovanni Kupang akan mengirimkan delegasinya untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Jumlahnya mencapai 30 siswa. Yang akan bersaing di berbagai nomor lomba. 

Para pelajar tersebut juga dikenalkan dalam roadshow SAC Indonesia. Tentunya keikutsertaan ini sangat didukung oleh sekolah. "Nantinya kalau mereka memiliki kompetensi, khususnya dalam olahraga atletik, akan memudahkan mereka maju bersama," lanjut Stefanus Mau. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023. Yang akan berlangsung di Stadion Oepoi, Kupang. Ini merupakan pertama kalinya Kupang menjadi tuan rumah dari Bali Nusra Qualifiers. 

Baca Juga: Roadshow Seru Abis! SD Citra Bangsa Mandiri Makin Semangat Ikuti SAC Indonesia

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES