Keseruan Fun Relays yang dimainkan dalam roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers siap digelar. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya pada 26-28 Oktober mendatang. Yang bertempat di Stadion Oepoi. Dan tentunya akan diikuti oleh ribuan bahkan ratusan pelajar berbakat. 

Sebelum menuju ke kompetisi utama, Energen Champion SAC Indonesia mengadakan roadshow di sekolah-sekolah pilihan. SD Citra Bangsa Mandiri salah satunya. Pada Rabu, 11 Oktober 2023. Sebanyak lebih dari 700 siswa turut meramaikan pra event tersebut. Menurut Kepala SD Citra Bangsa Mandiri Dra. Dihartati, M.M, para pelajar sekolah tersebut begitu antusias. 

"Suasananya juga seru dan ceria. Nantinya, SD Citra Bangsa Mandiri akan mengirimkan 56 anak yang akan bersaing di SAC Indonesia. Harapannya, kompetisi ini bisa menjadi terobosan bagi anak-anak untuk menemukan bakat mereka," ungkap Dihartati. 

Dengan adanya roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers, anak-anak akan lebih termotivasi lagi dalam bersaing. Apalagi, roadshow tersebut mendekatkan para pelajar pada cabang olahraga atletik dengan cara yang lebih seru. "Mereka tentunya menjadi punya semangat belajar dengan sungguh-sungguh," lanjut Dihartati. 

Dalam roadshow, SD Citra Bangsa Mandiri diberi kesempatan untuk memainkan beberapa games yang memiliki tema perlombaan atletik. Misalnya, Mini Kanga's dan Fun Relays. Dua games tersebut tentunya memotivasi para pelajar agar lebih berani untuk tampil. 

Tak hanya itu, tanya-jawab terkait trivia, bagi-bagi hadiah dan merchandise hingga penampilan ekstrakurikuler marching band mewarnai keseruan roadshow pada hari ini. Sembari menikmati, para pelajar SD Citra Bangsa Mandiri juga berkesempatan untuk mencicipi minuman Energen Champion secara cuma-cuma. 

Baca Juga: Kadisdik NTT Dukung Penuh SAC Indonesia, Ajak Guru dan Kepala Sekolah Ikut Serta

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES