Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 memiliki dampak besar untuk SDN 05 Rawamangun Jakarta. Dengan adanya pra event tersebut, SDN 05 Rawamangun Jakarta makin bersemangat mengikuti kompetisi utama. Mereka bahkan belajar terkait olahraga atletik dengan cara yang menyenangkan dan seru. 

"Roadshow hari ini sangat menarik. Jadi dengan ini anak-anak makin semangat untuk mengikuti SAC Indonesia. Dan kita memang sudah sounding dari kemarin. Jadi kita harus bersiap. Bahkan mau seleksi untuk kelas 4, 5 dan 6. Jadi dengan ini, minat anak-anak akan sangat bertambah," kata Ajeng Fitria, guru PJOK dari SDN 05 Rawamangun Jakarta. 

Apalagi, SDN 05 Rawamangun Jakarta sering mondar-mandir di berbagai kompetisi atletik. Mulai dari yang profesional hingga pelajar. Tentunya mereka memiliki semangat untuk kembali berprestasi di SAC Indonesia. 

"Misalnya kemarin saja kami ikut O2SN dan berhasil menjadi juara pertama. Sehingga tahun ini ada niatan untuk kembali bersaing," ungkap Ajeng.

SDN 05 Rawamangun Jakarta begitu mengapresiasi penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia. Mereka berharap roadshow maupun kompetisi seperti ini dapat terus digelar. Melihat konsistensi DBL Indonesia di olahraga basket, Ajeng berharap lebih banyak cabang olahraga yang dapat digelar. Bukan hanya basket dan atletik saja. 

Baca Juga: Roadshow Seru Abis! SD Citra Bangsa Mandiri Makin Semangat Ikuti SAC Indonesia

"Dengan ini kami berterima kasih banget dengan DBL. Yang sudah sangat aktif untuk terus menghadirkan olahraga di kalangan pelajar. Apalagi kompetisi pelajar jarang diselenggarakan," lanjut Ajeng.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu berlangsung pada 3-5 November 2023. Nantinya akan ada pelajar tak hanya dari Jakarta, melainkan juga Banten yang turut memperebutkan gelar juara. 

"Semua pasti ingin juara semua pasti ingin menang tapi attitude tetap menjadi yang utama. Sangat interakti, sangat aktif, sangat senang. Alhamdulillah, nggak cuma tahun kemarin, karena jujur aja kejuaraan SD cukup sedikit. Dengan ini, mereka bisa lebih termotivasi lagi," pungkas Ajeng. 

Baca Juga: Registrasi Jakarta Banten Qualifiers Masih Dibuka, Buruan Daftar!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini

  RELATED ARTICLES