Suasana Latihan dari SD Tridaya Tunas Bangsa

SD Tridaya Tunas Bangsa siap bersaing di Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan sekitar tujuh orang siswa yang akan berlomba untuk nomor 60 meter. Dalam kesempatan ini, SD Tridaya Tunas Bangsa ingin menyalurkan bakat siswanya. Khususnya dalam olahraga atletik. 

Hal tersebut diungkap oleh Nouval Mushabiq Huda. Salah satu guru PJOK di SD Tridaya Tunas Bangsa. Menurut Nouval, anak didiknya memiliki banyak kemampuan khusus yang bisa dimaksimalkan dalam cabang olahraga atletik. "Tentunya SAC Indonesia ini selaras dan sejalan dengan program sekolah," ungkap Nouval. 

SD Tridaya Tunas Bangsa tidak memiliki target khusus. Mereka mengutamakan pengalaman yang diperoleh oleh para siswanya. "Juara atau tidaknya itu bonus. Tapi dengan adanya SAC Indonesia ini bisa membentuk mental mereka," kata Nouval.

Untuk persiapan musim pertama, para delegasi memanfaatkan program yang sudah dirancang. "Itu karena sekolah sangat mendukung. Anak-anak sudah bagus, dan mereka sangat antusias," lanjut Nouval. "Anak-anak yang ikut sekarang ini juga hasil menyeleksi sendiri dari para siswa-siswi. Khususnya dimulai dari kelas tiga SD."

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut SAC Indonesia

SD Tridaya Tunas Bangsa akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers di Stadion Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Kompetisi tersebut akan berlangsung pada 22-24 September 2023. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES