Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan menghadirkan persaingan panas antar sekolah-sekolah di Jakarta. Kompetisi atletik pelajar terbesar Indonesia itu akan memasuki musim keduanya. Untuk itu, ribuan sekolah dan pelajar siap merapat ke GOR Rawamangun pada 3-5 November mendatang. Demi memperebutkan titel juara. 

Tahun ini, peserta Energen Champion SAC Indonesia akan didominasi oleh juara baru. Namun sekolah-sekolah juara lama tentunya masih bertekad untuk mempertahankan gelar tersebut. Berikut adalah deretan sekolah juara lama yang akan kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia. 

1. SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon

SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon mengukuhkan namanya di Jakarta Banten Qualifiers. Pada musim perdana, Iga Septianto Nugroho berhasil membawa titel juara tolak peluru bagi sekolah tersebut. Ia sukses melaju ke National Championship dengan catatan lemparan sejauh 13,32 meter. Sukses melambung tinggi di musim perdana, SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon akan kembali berlaga. 

Tahun ini, sekolah tersebut akan mengirimkan wakil di nomor tolak peluru dan sprint 100 meter. Layak dinantikan apakah SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon masih memegang gelar juara. 

2. SMAN 75 Jakarta

Tak puas menyabet podium pertama di nomor estafet 4x100 meter putri di Energen Champion SAC Indonesia 2022, SMAN 75 Jakarta akan kembali bersaing di Jakarta Banten Qualifiers 2023. Skuad estafet sekolah tersebut siap untuk kembali mengukir prestasi cemerlang. 

3. SMAN 39 Jakarta

Kalau SMAN 75 Jakarta siap mengirimkan delegasinya di sektor putri, hal serupa juga akan dilakoni oleh SMAN 39 Jakarta. Memegang gelar juara estafet 4x100 meter putra membuat SMAN 39 Jakarta siap mempertahankan gelar tersebut. Tak hanya itu, SMAN 39 Jakarta juga menurunkan wakilnya di nomor middle distance 1.000 meter. 

4. SMAN 2 Kota Tangerang Selatan

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan siap untuk kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Sekolah tersebut menggandakan pasukan, setelah mendominasi juara di nomor 1.000 meter putra dan putri. Tahun ini, SMAN 2 Kota Tangerang Selatan akan comeback bersama 18 orang siswa. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November. 

Baca Juga: Sekum PASI Banten Optimistis SAC Indonesia Dapat Lahirkan Bibit Atlet Atletik

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES