Keseruan Fun Relay dalam roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers telah memasuki pra event. Pada Senin, 9 Oktober 2023, roadshow SAC Indonesia 2023 singgah di SMAN 1 Kupang, NTT. Sebanyak 1495 siswa diperkenalkan pada kompetisi atletik SAC Indonesia 2023. Beberapa di antaranya juga diberi kesempatan untuk memainkan game bertemakan olahraga atletik.

Menurut Kepala SMAN 1 Kupang Dra. Marselina Tua, M.Si, adanya Energen Champion SAC Indonesia termasuk dengan roadshow-nya dapat membangkitkan semangat para anak muda untuk terus berprestasi. Khususnya di dunia olahraga. "Luar biasa, karena ini memberikan anak-anak kegembiraan. Selain itu juga memberikan ruang bagi mereka untuk menggapai prestasi," katanya. 

SMAN 1 Kupang merupakan salah satu sekolah yang aktif mengikuti berbagai kompetisi pelajar. Salah satunya adalah basket DBL. Mengingat SAC Indonesia juga merupakan salah satu liga kolaborasi DBL dan PB PASI, sekolah tersebut berharap dapat berprestasi juga di atletik. 

"Kami berharap ada bibit-bibit atletik yang muncul melalui kegiatan SAC Indonesia ini. Dan memang kompetisi atletik seperti ini harus rutin diselenggarakan setiap tahunnya," lanjut Marselina. 

SMAN 1 Kupang sendiri memiliki kompetisi yang selalu diselenggarakan rutin. Yakni SMANSA CUP. Dalam kompetisi itu, berbagai cabang olahraga diperlombakan. Salah satunya adalah atletik. "Memang atletik ini hal baru di sekolah kami. Tapi dengan banyak perlombaan yang ada, tentunya sekolah akan mempersiapkan. Salah satunya mewadahi dengan ekstrakurikuler atletik," terang Marselina. 

Di roadshow, pelajar di SMAN 1 Kupang diajak untuk bermain beberapa games menarik. Misalnya, Mini Kanga's dan Fun Relays. Dua game tersebut terinspirasi dari perlombaan atletik utama. "Anak-anak bergembira dan antusias. Harapannya, permainan ini bisa memicu banyak hal positif lainnya dalam diri mereka," lanjut Marselina. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers akan diselenggarakan di Stadion Oepoi, Kupang. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023. 

Baca Juga: Roadshow SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers Siap Hebohkan Kupang!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES