Para siswa dari SMA Hati Suci saat berlatih olahraga di Jakarta Banten Qualifiers

SMA Hati Suci Jakarta kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang akan berlangsung pada 3-5 November 2023. Di Stadion Rawamangun. Sekolah tersebut akan mengirimkan empat siswa. Dua siswa yang akan bersaing merupakan finalis tahun lalu, yakni Shelvia Ayu Jovanna dan Shally Anugrah.  Pun dua siswa baru. 

Keikutsertaan kembali SMA Hati Suci karena prestasi sekolah tersebut pada Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers. 

Di musim sebelumnya, Shelvia Ayu Jovanna dan Shally Anugrah peringkat lima besar di nomor lari 1.000 meter.  "Berbekal pengalaman tersebut sehingga SMA Hati Suci sudah 90 persen dan didukung dengan larihan rutin seminggu tiga kali," kata Pardiman, guru PJOK SMA Hati Suci. 

SMA Hati Suci punya target lebih serius pada Energen Champion SAC Indonesia 2023. Untuk itu mereka berusaha maksimal. Agar dapat meraih gelar Champion. Tak hanya berhenti pada status sebagai finalis. Namun, melangkah ke sana pun tak mudah. 

"Ada kendala di sarana dan prasarana untuk latihan lompat jauh, tolak peluru dan lari 1000 yang kurang memadai sehingga kami latihan di luar sekolah. Akan tetapi dari pihak sekolah sangat support untuk kegiatan siswa latihan diluar sekolah salah satu dukungan dari sekolah yaitu akomodasi ke tempat latihan," tutur Pardiman. 

Baca Juga: Gelar Juara Tolak Peluru Putri Jakarta Banten Qualifiers Milik Siapa?

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES