SMAN 104 Jakarta pernah menggemparkan Energen Champion SAC Indonesia 2022. Dalam Jakarta Banten Qualifiers, sekolah tersebut menjuarai nomor tolak peluru putri. Bahkan saat itu memecahkan rekor dari pemegang catatan sebelumnya asal Bali Nusra Qualifiers, yakni Asri Tri Handayani. Dengan perolehan 8,53 meter. 

Adalah Hana Hany Sormin. Siswi SMAN 104 Jakarta yang sukses mengalahkan perolehan Asri dengan catatan lemparan 8,53 meter. Hal itu juga membuat Hany -panggilannya- melaju ke babak Energen Champion SAC National Championship. Sayangnya, Hana belum mampu untuk menembus babak final dari National Championship. 

Selain itu, Hana Hany Sormin belum diketahui apakah akan kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023. Atau akan ada juara baru yang mengklaim takhtanya sebagai pemilik titel juara untuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang jelas, SMAN 104 Jakarta belum satu pun mengirimkan nama delegasinya di ajang kompetisi SAC Indonesia. 

Sementara itu, Jesselyn Felicia Eirnyfer dari SMAN 5 Jakarta (runner up musim lalu) dipastikan kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Selain itu, nomor tolak peluru putri masih menjadi incaran para sekolah-sekolah baru untuk mengisi slot peserta. Masih harus dilihat apakah persaingan akan semakin ketat antar juara lama ? Atau ada juara yang akan mengisi titel juara. 

Baca Juga: Jam Terbang Tinggi Antar Hana Hany Sormin Tembus National Championship

Tahun ini, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES