Energen Champion SAC Indonesia 2023 bukan cuma ajang untuk mengukur kompetisi tercepat. Maupun terjauh. Melainkan juga ajang unjuk kekompakkan. Khususnya bagi mereka yang mengikuti nomor beregu estafet 4x100 meter. Berikut adalah deretan jersey skuad estafet paling berkesan dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 di dua qualifiers awal.

1. SMAN 10 Bandung (West Java Qualifiers) 

Bersaing di estafet 4x100 meter putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers tak hanya membuat SMAN 10 Bandung fokus untuk unjuk skill kecepatan. Melainkan juga salah satu ajang pamer jersey keren. Sekolah tersebut mengenakan kaos kebanggaan sekolah berwarna abu-abu dengan kombinasi lengan hitam. 

2.  SDN 3 Lembang (West Java Qualifiers)

Skuad estafet SDN 3 Lembang, Bandung juga punya jersey keren. Sekolah tersebut memakai outer berwarna biru Navy dengan bertuliskan SDN 3 Lembang, Bandung Barat. Dengan kekompakkan ini, SDN 3 Lembang menjuarai kompetisi 8x50 meter. 

3. SMAN 2 Binjai (Sumatera Qualifiers)

SMAN 2 Binjai merupakan salah satu sekolah dengan jersey estafet yang unik. Sekolah tersebut mengenakan seragam serba pink. Dengan kaos simple dipadukan dengan celana hitam, SMAN 2 Binjai nggak hanya tampil keren dalam perlombaan. Melainkan juga memukau secara kostum. 

4. SMAN 27 Bandung (West Java Qualifiers)

SMAN 27 Bandung kembali merebut gelar juara nomor 4x100 meter putra dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut akan melaju ke babak National Championship yang akan diselenggarakan di Solo pada Januari mendatang. Bukan hanya juara, SMAN 27 Bandung juga punya kostum yang keren. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Baca Juga: Pendaftaran Jakarta Banten Qualifiers Masih Dibuka, Buruan Daftar!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES