Perlombaan estafet 5x80 meter putra dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Pendaftaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers masih berlangsung. Periode registrasi untuk regional qualifiers tersebut dibuka sampai 15 Oktober 2023. Buat kamu yang belum mendaftar untuk kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu, kamu bisa segera mendftarkan diri melalui website www.sacindonesia.com. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan digelar pada 3-5 November 2023. Stadion Rawamangun, Jakarta Timur, kembali menjadi saksi perebutan titel juara bagi cabang olahraga atletik. Mulai dari sprint, middle distance, relays, longjump hingga shot put. Tak hanya itu, Energen Champion SAC Indonesia juga melombakan Kids' Athletics. 

Pembukaan registrasi di Jakarta Banten Qualifiers mendapatkan sambutan positif dari para alumni juara Energen Champion SAC Indonesia asal Banten tahun 2022 lalu. Salah satunya adalah Iga Septianto Nugroho dari SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon. Juara tolak peluru putra itu mengajak para pelajar di Banten untuk ikut serta.

Iga bahkan meminta para pelajar untuk mempersiapkan diri dengan baik. Menurutnya, Energen Champion SAC Indonesia bisa memberikan banyak kesempatan dan pengalaman besar. "Kapan lagi ada kompetisi yang bisa coaching clinic bareng atlet nasional, bisa masuk TV bisa ke luar negeri," tutur Iga. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Abdillah Panca Wiradhika dari SMAN 1 Jakarta. Wira -begitu ia kerap disapa- juga mengajak pelajar di Jakarta untuk ikut Energen Champion SAC Indonesia. Dalam kompetisi ini, juara lompat jauh putra itu juga menyebut akan banyak pelajaran baru yang didapat. "Misalnya dapat teman baru, belajar teknik bermain baru dan bisa training camp ke Australia," katanya. 

Baca Juga: Deretan Sekolah Juara yang Bakal Kembali di Jakarta Banten Qualifiers 2023

Guideline Pendaftaran

1. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran online melalui website www.sacindonesia.com dan klik menu Registration Here!

2. Calon peserta WAJIB mengisi informasi yang dibutuhkan di kolom pengisian Formulir Online yang tertera di website.

3. Pastikan berkas yang diunggah terbaca / terlihat dengan jelas dan sesuai dengan persyaratan (dianjurkan di scan).

4. Setelah pengisian data dan berkas selesai dilakukan, maka calon peserta akan mendapatkan email pemberitahuan.

5. Tahapan verifikasi data akan dilakukan setelah periode pendaftaran ditutup.

6. Tim sekretariat SAC Indonesia akan menghubungi calon peserta atau ofisial apabila terdapat data ataupun berkas yang tidak valid.

Cara Pendaftaran

1. Masuk ke web www.sacindonesia.com

2. Scroll  hingga menemukan opsi "Cara Registrasi Tim".

3. Download "Template Surat" dan "Syarat Pendaftaran".

4. Setelah itu peserta dapat melakukan registrasi ke Menu Register dengan klik "Registration Here".

5. Pilih "Kategori," "Regional Qualifiers," "Tingkat Pendidikan," "Sekolah" dan "Kompetisi".

6. Lengkapi data diri yang ada di form

7. Upload "Pas Foto" dan "Surat Pernyataan Kepala Sekolah"

8. Isi data diri Ofisial

9. Kemudian, upload "Foto ofisial" dan "Surat Tugas ofisial"

10. Lalu, Upload Berkas lainnya.

Setelah itu, periksa lagi form registrasi yang sudah diisi dan pastikan dengan benar. Jika sudah, klik kolom terakhir yang berisikan pernyataan bahwa kalian telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan klik "Submit." Setelah berhasil mendaftar, kalian akan mendapatkan email konfirmasi bahwa kalian telah terdaftar.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES