Yanuar Dwicahya Putra, saat bersaing dalam babak final lompat jauh putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia merupakan panggung kompetisi bagi pelajar memperebutkan gelar juara. Perebutan tersebut berlangsung hingga dua tahun penyelenggaraan. Banyak revans terjadi. Ambisi mempertahankan gelara juara pun dilakukan lagi. Di West Java Qualifiers, tak sedikit peserta yang telah meraih podium kembali berlaga. 

Berikut adalah deretan juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers, yang kembali bersaing di tahun 2023. 

1. SMAN 5 Karawang

SMAN 5 Karawang kembali meraih juara estafet 4x100 meter putra di Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers. Saat bersaing di babak National Championship, sekolah tersebut kembali meraih juara dengan menyabet podium ketiga. Dalam penyelenggaraan West Java Qualifiers 2023, SMAN 5 Karawang kembali berlaga. Dan kembali sukses menyabet podium pertama. 

2. SMAN 27 Bandung

Tim estafet SMAN 27 Bandung masih mempertahankan gelar juara estafet 4x100 meter putri. Di babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, sekolah tersebut kembali menyabet posisi pertama dengan perolehan 59,95 detik. Menjadikan tim estafet sekolah tersebut ke babak National Championship. 

3. Vira Chazinatuss'ab (SMAN 7 Cirebon)

Vira Chazinatuss'ab masih perkasa di nomor 1.000 meter putri. Siswi SMAN 7 Cirebon tersebut unggul dengan mencatatkan rekor 1.000 meter putri. Dengan catatan waktu 3 menit 23,72 detik. Dengan begini, Vira akan kembali maju ke babak National Championship. 

4. Nasywa Athaya (SMAN 1 Ciamis)

Nasywa Athaya kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Siswi SMAN 1 Ciamis itu berhasil merebut podium di nomor tolak peluru putri. Meskipun tak lagi meraih posisi pertama, SMAN 1 Ciamis masih memiliki delegasi di nomor tolak peluru untuk Energen Champion SAC National Championship.

5. Yanuar Dwicahya Putra (SMAN 1 Beber)

Yanuar Dwicahya Putra kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Jika tahun kemarin dirinya meraih posisi ke dua di babak final, tahun ini Yanuar sukses menempati posisi pertama. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES