Skuad SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang bersama dengan pelatih mereka, Kristianingrum, usai final National Championship 2023

Momen kesedihan dan mengharukan selalu mewarnai penyelenggaraan SAC Indonesia. Mulai dari regional qualifiers hingga National Championship. Bagi mereka yang bersaing di nomor lintasan, momen kesedian terjadi usai finis dilakukan. Sementara momen mengharukan selalu melibatkan pelatih dan kawan seperjuangan. 

Akun instagram SAC Indonesia (@sacinonesiaofficial) berhasil menangkap banyak momen mengharukan tersebut. Berikut adalah lima momen paling mengharukan sepanjang SAC Indonesia 2023 versi reels: 

1. SMK Muhammadiyah Bligo Juara Central Java Qualifiers

SMK Muhammadiyah Bligo merupakan juara relay 4x100m putri Central Java Qualifiers. Sekolah tersebut berhasil meraih podium pertama dalam keikutsertaan mereka di SAC Indonesia untuk kedua kalinya. Musim sebelumnya, SMK Muhammadiyah Bligo juga mengikuti penyelenggaraan SAC Indonesia. Hanya saja belum berhasil meraih juara. 

Dalam Central Java Qualifiers 2023, setelah skuad SMK Muhammadiyah Bligo finis pertama, Ecca Risma Fransisca, Suci Ramadhani, Dwi Arina Khasanah dan Dina Selvi Melani, langsung merayakannya penuh haru bersama sang pelatih, Rohma Retno jati. 

2. Aftermaths dari SMAN 4 Malang di Relay 4x100m Putri East Java Qualifiers

Babak penyisihan relay 4x100m putri East Java Qualifiers begitu menegangkan. Jajaran juara musim lalu mendominasi babak penyisihan. Mulai dari SMAN 4 Malang, MAN 2 Gresik hingga SMAN 9 Surabaya. Salah satu skuad, SMAN 4 Malang, sempat mendapatkan trouble saat babak penyisihan. Sehingga, mereka sempat menangis usai perlombaan

Alivia Nanda Rahmania, dari SMAN 9 Surabaya, menghibur jajaran SMAN 4 Malang usai melakoni penyisihan SAC Indonesia. 

3. Momen Haru Sindu Krisna Mukti Finis Kedua di SAC Indonesia 2023

Sindu Krisna Mukti dari SMK PGRI Cepu begitu mentereng di Central Java Qualifiers 2023. Ia merupakan juara middle distance 1.000m putra. Dan kembali berlaga di babak National Championship. 

Di Solo, Sindu kembali meraih podium kedua untuk middle distance 1.000m putra. Namun, dia mengaku sedih, karena ini merupakan SAC Indonesia terakhirnya. Dan Sindu harus puas di tempat kedua. 

Momen haru Sindu saat dihibur oleh teman seperjuangannya berhasil tertangkap kamera. 

4. Mi'Rojul Ridwan Juara Middle Distance 1.000m Putra National Championship 2023

Mi'Rojul Ridwan dari MAN 5 Bojonegoro meraih juara middle distance 1.000m putra National Championship 2023. Ia sukses mengalahkan beberapa pesaing beratnya sepanjang 2023. Di antaranya adalah jajaran juara musim lalu, Taffarel Juan Chrissanto dari SMAN 2 Kota Tangsel dan Sindu Krisna Mukti dari SMK PGRI Cepu. 

5. Momen Haru Vira Chazinatuss'ab Bersama dengan Lingga Sevtiadzi 

Vira Chazinatuss'ab berhasil menjuarai National Championship 2023 di middle distance 1.000m putri. Ia meraih juara di level nasional dan memecahkan rekor dengan catatan waktu 3 menit 20,78 detik. Yang menjadi pecah rekor keduanya di SAC Indonesia 2023. (*)

  RELATED ARTICLES