Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Qualifiers sudah di depan mata. Delegasi sekolah di seluruh Jawa Barat akan berlaga di Stadion Arcamanik, Bandung pada 22-24 Desember 2023 mendatang. Mereka akan adu ketangkasan dalam sprint, middle distance, relays, shot put dan long jump.

Bagi kalian yang belum punya jadwal untuk menghabiskan waktu pada akhir pekan ini, perlombaan Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Qualifiers bisa menjadi pilihan yang pas. Selain bisa menikmati keseruan perlombaan, kalian bisa mendapat insight baru soal cabang olahraga atletik, lho. Berikut lima alasan kamu nggak boleh melewatkan West Java Qualifiers:

1. Penampilan Menarik

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Tentunya dengan kemasan yang meriah. Di Sumatera Qualifiers, sebagai wilayah musim perdana, ada penampilan dance dan tarian.

Nah, West Java Qualifiers merupakan wilayah kualifikasi kedua. Tentunya akan ada banyak surprise seru yang telah disiapkan Energen Champion SAC Indonesia bagi warga Jawa Barat. Kira-kira ada penampilan apa ya di West Java Qualifiers? Layak kita nantikan.

2. Perlombaan yang Dijamin Seru 

Energen Champion SAC Indonesia melombakan lima main event dan dua supporting event. Di event utama ada sprint, middle distance, relays, shot put dan long jump. Sementara di supporting event ada Kids’ Athletics. Yang terdiri dari Formula One dan Kanga’s Escape. Nah, semua perlombaan yang disebutkan tadi bisa kalian tonton, lho.

3. Insight Baru dari Dunia Atletik

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi pelajar. Namun, kompetisi atletik terbesar di Indonesia ini menggunakan standar, sarana dan prasarana tingkat profesional. Mulai dari photo finish, starter gun, start block dan masih banyak lagi. Sehingga, banyak hal baru yang bisa kalian pelajari di sini. 

4. Banyak Games Seru dan Hadiah Menarik

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan menyelenggarakan games seru. Misalnya, Relays tic, tac, toe, Mini Kanga's dan Fun Relays. So, nggak hanya peserta aja yang bisa nyobain lintasan SAC Indonesia. Melainkan juga penonton seperti kamu. Ditambah lagi, kalian juga bisa mendapatkan hadiah menarik. 

5. Dapat Energen Champion Secara Cuma-Cuma

Kalau kamu datang di Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa berkesempatan mencicip Energen Champion secara cuma-cuma lho. Energen Champion merupakan minuman cokelat berenergi mengandung susu dan telur. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Dalam penyelenggaraan musim perdana, Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers diikuti oleh lebih dari empat ribu pelajar. Sebanyak 32 di antara jumlah tersebut melaju ke babak National Championship. Di babak puncak, dua wakil Jawa Barat berhasil menjuarai Energen Champion SAC National Championship. Mereka adalah Bayanillah dari SMAN 7 Cirebon di nomor tolak peluru, dan Yogi Saputra dari SMAN 1 Surade di nomor 100 meter putra. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES