Peserta lari jarak menengah dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Periode pendaftaran untuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers telah ditutup, Senin, 21 Agustus 2023. Periode pendaftaran Sumatera Qualifiers telah berlangsung pada 25 Mei-21 Agustus 2023 pukul 12.00 WIB. 

Bagi kamu yang telah mendaftar, jangan lupa untuk selalu menyimpan email pendaftaranmu. Dalam email tersebut, terdapat nomor pendaftaran yang dapat digunakan untuk memeriksa status pendaftaranmu, apakah telah diverifikasi atau belum diverifikasi. 

Panitia Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan memverifikasi berkas yang telah diterima oleh peserta. Apabila status pendaftaranmu masih "Unverified", jangan khawatir karena maksimal verifikasi akan dilakukan satu minggu sebelum pelaksanaan technical meeting (TM). 

Pelaksanaan technical meeting akan diumumkan lebih lanjut melalui panitia, media sosial maupun website. Nantinya, jadwal perlombaan dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan diumumkan pada saat technical meeting berlangsung. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan diselenggarakan pada 1-3 September 2023. Yang akan digelar di Stadion Unimed, Medan. Para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA akan mengikuti perlombaan tersebut. 

Baca Juga: Setelah Daftar SAC, Apa yang Harus Calon Peserta Lakukan?

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES