Warga MTSN 3 Medan usai mengikuti Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, Jum'at, 18 Agustus 2023

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers berlanjut ke MTSN 3 Medan. Salah satu sekolah berprestasi di Medan tersebut kedatangan pre event seru dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Seperti biasanya, para pelajar dari MTSN 3 Medan juga diajak untuk bermain games bertemakan atletik. 

Sekolah tersebut larut dalam keseruan Fun Relay dan Mini Kanga's Escape. Bagi kalian yang belum tahu, kedua games itu diadaptasi dari Kids' Athletics. Yang juga dimainkan dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023. 

Selain game utama, MTSN 3 Medan juga diajak untuk merayakan HUT Ke-78 RI. Para pelajar juga diajak untuk bermain balap karung, yang disediakan oleh panitia Energen Champion SAC Indonesia. 

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Roadshow SAC Indonesia 2023 Siap Digelar di Sumatra!

Para pelajar di MTSN 3 Medan juga memiliki kesempatan untuk memamerkan ekstrakurikuler mereka. Salah satunya adalah formasi pramuka. Pelajar lain yang juga menyaksikan roadshow tersebut memberikan semangat pada teman-temannya yang tampil.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES