Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, pada Sabtu, 19 Agustus 2023

Perguruan PAB Wilayah IX Sampali menyambut dengan senang adanya gelaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Saat kedatangan roadshow SAC Indonesia, pada Sabtu, 19 Agustus 2023, seluruh siswa tingkat pendidikan SD, SMP, MTS, SMA, SMK hingga MA, peguruan tersebut begitu antusias.

Menurut bidang kesiswaan Perguruan PAB Wilayah IX Sampali, Wardoyo, S.Pd.I, anak didiknya senang dapat bermain dan diperkenalkan lebih mendalam di cabang olahraga atletik. Perwakilan siswa dari masing-masing tingkat pendidikan mendapatkan kesempatan untuk bermain Mini Kanga's. Salah satu jenis dari supporting event yang akan diperlombakan di SAC Indonesia.

"Alhamdulillah roadshow hari ini berjalan lancar. Murid-murid juga senang dapat belajar banyak. Lalu, panitia juga terkoordinasi dengan baik. Jadi, saya harap SAC Indonesia terus berkesinambungan untuk menyebarkan kegiatan positif ini," ungkap Wardoyo. 

Roadshow dibuka oleh sambutan dari Wardoyo, kemudian dilanjutkan dengan berbagai games menarik dan unjuk bakat dari siswa dan siswi Perguruan PAB Wilayah IX Sampali. Tak lupa, karena Indonesia baru saja merayakan HUT Ke-78 RI, maka SAC Indonesia memberikan tambahan kompetisi balap karung. 

Dengan adanya roadshow dan kompetisi SAC Indonesia, Wardoyo berharap anak-anak muda Indonesia dapat berprestasi dalam cabang olahraga atletik. Khususnya bagi mereka yang menempuh pendidikan di Perguruan PAB Wilayah IX Sampali. 

Peguruan PAB Wilayah IX Sampali sendiri akan mendelegasikan 200 siswanya dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Jumlah tersebut akan tersebar di berbagai nomor lomba. Apalagi, Wardoyo memahami betul bahwa anak didiknya memiliki bakat yang berbeda-beda. Sehingga, ia dan jajaran pendidik di Perguruan PAB Wilayah IX Sampali memberikan banyak dukungan.

"Anak-anak sangat bersemangat. Terlebih lagi ketika tahu bahwa atlet PPLP dan SKO tidak ikut. Jadi ini menjadi kesempatan mereka untuk bisa berprestasi," lanjutnya. 

Nantinya, para siswa dari Perguruan PAB Wilayah IX Sampali akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualfiiers. Yang akan diselenggarakan di Stadion Unimed, Medan, Sumatra Utara. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan digelar pada 1-3 September 2023. 

Baca Juga: Firli Sahputra Siap Mendukung Sekolahnya di SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES