Vallenxia Tanza Gracia saat bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Masih ingat dengan Vallenxia Tanza Gracia? Yes, dia adalah juara lompat jauh putri dari North Jakarta Intercultural School di Jakarta Banten Qualifiers. Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023, Vallen -begitu ia kerap disapa- kembali bersaing. Namun, ia tak memilih nomor lompat jauh. 

Meskipun nomor lompat jauh putri berhasil mengantarkannya ke tingkat Energen Champion SAC National Championship, Vallen akan turun di nomor lari 1.000 meter putri. Nomor yang sebenarnya ia ikuti dalam kejuaraan yang lain.

"Sebenarnya aku biasa ikut middle distance kalau ada kejuaraan bulanan di Jakarta, karena di kejuaraan bulanan itu nggak ada lompat jauh. Nah, di SAC ini aku pengen nambah experience jadi pilih 1.000 meter," kata Vallen. 

Saat ini, Vallen memang fokus berlatih lari untuk Energen Champion SAC Indonesia 2023. Misalnya, menambah speed dan meningkatkan endurance. Apalagi, tahun ini targetnya adalah bisa mengikuti Energen Champion SAC National Championship. "Semoga aja," tandasnya. 

Menurut Vallen, Energen Champion SAC Indonesia begitu menegangkan. Plus, seru sekali. Mulai dari persiapan hingga final lombanya itu begitu menantang mental dan fisik. "Jadi menurut aku, kenapa enggak? Kebetulan aku juga masih punya kesempatan untuk ikut," tandasnya. 

Baca Juga: Vallenxia Tanza dari Jakarta Intercultural School Siap Lebih Berprestasi di SAC

Vallenxia Tanza Gracia akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang akan diselenggarakan pada 29, 30 September dan 1 Oktober di Jakarta.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES