Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan segera bergulir. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu dijadwalkan berlangsung pada 1-3 September di Stadion Universitas Negeri Medan (Unimed), Medan. Seperti biasanya, sebelum pesta atletik dimulai, roadshow menghebohkan akan singgah di sekolah pilihan.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan bertamu di tujuh sekolah. Yang tersebar di Kota Medan dan Binjai. Di antaranya, Sekolah Yayasan Ahmad Yani Binjai, Global Prima National Plus School Medan, SMKN 2 Medan, SD Muhammadiyah 02 Medan, SMAN 4 Medan, MTSN 3 Medan dan MAN 2 Model Medan. 

Rangkaian kegiatan roadshow akan berlangsung mulai 8-21 Agustus 2023. Berikut adalah rinciannya:

1. Sekolah Ahmad Yani Binjai - Selasa, 8 Agustus 2023

2. Global Prima National Plus School -  Kamis, 10 Agustus 2023

3. SMKN 2 Medan - Jumat, 11 Agustus 2023

4. SD Muhammadiyah 02 Medan - Senin, 14 Agustus 2023

5. SMAN 4 Medan - Senin, 14 Agustus 2023

6. MTSN 3 Medan - Jumat, 18 Agustus 2023

7. Sekolah PAB Wilayah IX Sampali - Jumat, 18 Agustus 2023

Roadshow ini akan mendekatkan para pelajar di sekolah-sekolah tersebut dengan cabang olahraga atletik. Mereka juga dapat terlibat dalam berbagai games seru yang telah dibawa oleh Energen Champion SAC Indonesia 2023. Tentunya akan banyak hadiahnya lho.

Selain itu, hadirnya roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Sumatera diharapkan dapat menjadi momen yang pas bagi siswa untuk menunjukkan minat dan bakat. Selain belajar tentang atletik, para siswa juga dapat menyumbang penampilan ekstrakurikuler unggulan. 

Baca Juga: Jangan Sampai Kelewatan, Cek Periode Pendaftaran SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES