M. Deka Pratama (1460) dalam babak penyisihan perlombaan nomor 100 meter putra Energen Champion SAC Indonesia 2022-North Sumatera Qualifiers

Lari 100 meter putra merupakan nomor atletik paling bergengsi. Kompetisi lari jarak pendek tersebut hampir pasti sengit. Tak terkecuali dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Para pelajar di seluruh Sumatra tentunya berlomba-lomba menyiapkan performa terbaik mereka untuk dapat menyabet gelar 100 meter putra. 

Tahun lalu, M. Deka Pratama berhasil menembus garis finis North Sumatera Qualifiers dalam perlombaan 100 meter putra dengan catatan waktu 11,78 detik. Siswa SMK Jambi tersebut juga sukses melaju ke babak National Championship. Yang digelar di Jakarta pada Januari lalu. Sampai saat ini, catatan waktu Deka merupakan yang terbaik untuk wilayah Sumatra. 

Di belakang M. Deka Pratama masih ada Ferdiansyah Siregar dari SMKN 2 Padangsidimpuan. Yang berhasil mencatatkan waktu 11,92 detik. Sehingga, persaingan untuk nomor lari jarak pendek akan cukup ketat. 

Apalagi, M. Deka Pratama akan kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Tentunya dengan berbagai evaluasi dan perbaikan dalam teknik berlarinya. Apakah M. Deka Pratama akan kembali menjuarai kompetisi SAC Indonesia 2023? Layak kita nantikan!

Dalam beberapa bulan terakhir, Deka juga memperbaiki banyak komponen larinya tahun ini. Seperti daya ledak, ayunan tangan yang semakin harus dipercepat, perbaikan langkah yang sebelumnya biasa saja juga harus di tambah lagi hingga benar-benar jauh. 

Target Deka tahun ini begitu besar. Ia ingin dapat menembus babak National Championship  lagi. Deka bahkan mengaku sudah berlatih lebih awal untuk menghadapi SAC Indonesia season baru. “Persiapan sudah lumayan matang sih, cuma tinggal dikit lagi mencapai top perform-nya,” kata Deka.

Baca Juga: Muhammad Deka Pratama dari SMK Jambi Kembali Kejar National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan diselenggarakan di Stadion Unimed, Medan. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan pada 22-24 September 2023. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES