Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam qualifiers. Yakni, Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, East Java Qualifiers dan Central Java Qualifiers. Pendaftaran untuk enam qualifiers tersebut telah dibuka. Buat kamu yang ingin mendaftar jangan sampai terlewat. 

Berikut adalah periode registrasi untuk masing-masing regional qualifiers yang wajib kamu catat: 

1. Sumatera Qualifiers (Medan): 24 Mei-13 Agustus

2. West Java Qualifiers (Bandung): 24 Mei-3 September

3. Jakarta Banten Qualifiers (Jakarta): 25 Juli-17 September

4. Bali Nusra Qualifiers (Kupang): 7 Juni-24 September

5. East Java Qualifiers (Surabaya): 26 Juli-22 Oktober

6. Central Java Qualifiers (Semarang): 27 Juli-29 Oktober

Buat kamu yang ingin melakukan pendaftaran, silahkan langsung megklik tab "Registration" di bagian atas (untuk versi PC), sementara untuk versi mobile bisa langsung mengklik tab menu bergaris tiga di bagian pojok kiri tampilan layar HP. Sebelum melakukan pendaftaran, kalian juga wajib untuk membaca seluruh regulasi yang telah disediakan oleh tim SAC Indonesia 2023. 

Baca Juga: Jangan Lupa Daftar, Juara SAC Indonesia Bisa Training Camp ke Australia!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES