Peserta SAC Indonesia di babak National Championship

Periode pendaftaran Student Athletics Championships (SAC) Indonesia untuk Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers dan Bali Nusra Qualifiers diperpanjang. Bagi kamu yang belum sempat mempersiapkan berkas, jangan khawatir. Kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan pendaftaran. 

Periode pendaftaran untuk Sumatera Qualifiers diperpanjang menjadi 24 Mei 2023 - 13 Agustus 2023. Sementara itu, periode pendaftaran untuk West Java Qualifiers akan berubah menjadi 24 Mei - 3 September 2023. Sedangkan pendaftaran untuk Bali Nusra Qualifiers juga akan diperpanjang, mulai 7 Juni - 24 September. 

Baca Juga: Mengenal Berbagai Nomor yang Diperlombakan dalam SAC Indonesia

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lima main event, yakni lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Nantinya, juga ada dua supporting event, yakni Kids' Athletics dan Formula One.

SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.  Bagi kamu yang ingin mendaftar, simak tatak caranya di bawah ini:

Guideline Pendaftaran

1. Calon peserta dapat melakukan pendaftaran online melalui website www.sacindonesia.com dan klik menu Registration Here!

2. Calon peserta WAJIB mengisi informasi yang dibutuhkan di kolom pengisian Formulir Online yang tertera di website.

3. Pastikan berkas yang diunggah terbaca / terlihat dengan jelas dan sesuai dengan persyaratan (dianjurkan di scan).

4. Setelah pengisian data dan berkas selesai dilakukan, maka calon peserta akan mendapatkan email pemberitahuan.

5. Tahapan verifikasi data akan dilakukan setelah periode pendaftaran ditutup.

6. Tim sekretariat SAC Indonesia akan menghubungi calon peserta atau ofisial apabila terdapat data ataupun berkas yang tidak valid.

Cara Pendaftaran

1. Masuk ke web www.sacindonesia.com

2. Scroll  hingga menemukan opsi "Cara Registrasi Tim".

3. Download "Template Surat" dan "Syarat Pendaftaran".

4. Setelah itu peserta dapat melakukan registrasi ke Menu Register dengan klik "Registration Here".

5. Pilih "Kategori," "Regional Qualifiers," "Tingkat Pendidikan," "Sekolah" dan "Kompetisi".

6. Lengkapi data diri yang ada di form.

7. Upload "Pas Foto" dan "Surat Pernyataan Kepala Sekolah".

8. Isi data diri Ofisial.

9. Kemudian, upload "Foto ofisial" dan "Surat Tugas ofisial".

10. Lalu, Upload Berkas lainnya.

Setelah itu, periksa lagi form registrasi yang sudah diisi dan pastikan dengan benar. Jika sudah, klik kolom terakhir yang berisikan pernyataan bahwa kalian telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan klik "Submit." Setelah berhasil mendaftar, kalian akan mendapatkan email konfirmasi bahwa kalian telah terdaftar. (*)

 

  RELATED ARTICLES