Dari kiri Wahyu Setiawan, Lalu Muhammad Zohri, Sudirman Hadi dan Bayu Kertanegara, usai UPP di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5)

Salah satu pelari jarak pendek andalan Indonesia, Sudirman Hadi, punya pesan penting untuk calon peserta SAC Indonesia 2023. Atlet asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat tersebut ingin para pelajar di luar sana yang sedang menggeluti olahraga atletik untuk tak pantang menyerah. 

Sempat menjadi student athlete, Sudirman Hadi tentunya memiliki perjuangan yang sama dengan para pelajar di luar sana yang saat ini bekerja keras untuk meraih prestasi. “Apapun itu tetap latihan, yang gigih, apapun program dari pelatih dijalankan dengan ikhlas dan senang hati,” kata Sudirman Hadi. 

Satu hal penting yang Sudirman Hadi ungkap tentang mengejar prestasi adalah menetapkan mimpi. “Selain kerja keras, kita harus selalu ingat tujuan kita apa, tujuan kita nih harus diraih dengan cara yang bagaimana, sama paling penting berdoa minta doa sama orang tua,” lanjutnya. “Sama healing, jangan lupa," kelakarnya. 

Baru-baru ini, Sudirman Hadi, bersama Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara dan Wahyu Setiawan sukses meraih medali emas dalam 4x100 meter putra di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka berhasil mengantongi catatan waktu yang cukup tajam. Yakni 39 11 detik. Mendahului tim asal Thailand dengan catatan waktu 39,11 detik. 

Pencapaian ini tentunya mengesankan bagi Ibu Pertiwi. Kedepannya, dengan adanya SAC Indonesia, Sudirman Hadi berharap banyak pelajar dapat menemukan bakatnya di bidang atletik. Pun bisa menemukan jalan untuk berkompetisi di ajang yang lebih tinggi. 

Baca Juga: Kisah Sudirman Hadi, Bermula “Iseng” di Atletik Hingga Raih Emas SEA Games 2023

Saat ditanya soal penyelenggaraan SAC Indonesia di musim mendatang, Sudirman Hadi juga begitu antusias. Bahkan, ia berharap SAC Indonesia dapat dilaksanakan di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Hal itu karena banyaknya bakat atletik di KLU. “Semoga kedepannya bisa di gelar di Kabupaten Lombok Utara, semoga juga di sana dibuatkan fasilitas yang mumpuni untuk cabang olahraga atletik,” katanya. 

Energen Champion SAC Indonesia akan segera memulai musim baru. Tahun ini, ribuan pelajar di seluruh negeri akan kembali bersaing di lintasan untuk memperebutkan gelar sebagai Champion SAC dan reward training camp ke Australia. 

Sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang) (*)

  RELATED ARTICLES