Eki Febri Ekawati bersama para peserta National Championship

Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati, berhasil mencatatkan prestasi baru. Dalam gelaran SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Eki sukses meraih medali perak. Eki sukses mencatatkan jarak 15,24 meter. Sayangnya, perolehan ini turun dibandingkan SEA Games 2021 di Vietnam. Saat itu, Eki sukses meraih medali emas. 

Eki Febri Ekawati menjadi salah satu andalan Indonesia dalam ajang SEA Games. Tak hanya pada 2021, Eki telah meraih medali emas pada SEA Games 2017 di Malaysia. Selain Eki, Rikki M Simbolon berhasil menggondol medali emas di nomor 10.000 meter. Dengan begini, atletik menambah dua medali. 

Sebelumnya, Maria Natalia Londa bersama dengan tim estafet putra Indonesia sukses meraih emas. Maria Natalia Londa berhasil membukukan 6,28 meter di nomor lompat jauh. Sedangkan, tim estafet yang terdiri dari  Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Sudirman Hadi hingga Wahyu Setiawan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39,11 detik. Mengalahkan tim Thailand yang menguasai nomor tersebut dalam lima edisi terakhir. 

Baca Juga: Eki Febri Berprestasi di Sekolah Sekaligus Juara di Tolak Peluru

Perolehan emas ini tentunya dapat membantu atletik semakin maju dan berkembang di Indonesia. Selain itu, prestasi cemerlang tim atletik Indonesia dapat membantu anak-anak muda serta pelajar berupaya keras memajukan atletik Indonesia. Seperti yang telah dilakukan Energen Champion SAC Indonesia.  

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). Sejak akhir September hingga pertengahan Desember. (*)

  RELATED ARTICLES