Para Champion SAC yang akan melakukan TC ke Tiongkok

Training camp (TC) ke Tiongkok bukan cuma jadi momen membanggakan bagi sebagian juara Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Melainkan juga menyimpan banyak reaksi-reaki kocak dari kerabat maupun keluarga terdekat. 

Kali ini SAC Indonesia akan merangkum beberapa respons kocak dan mengharukan dari keluarga Champion SAC saat mengetahui mereka akan TC ke Tiongkok. 

1. Dikira Akan Jadi TKI di Tiongkok

Cerita lucu pertama datang dari Dzaky Maulana. Siswa SMAN 1 Blitar itu mengaku  mendapatkan banyak reaksi kocak dari kerabatnya. Termasuk oleh tetangganya. 

Saat mengetahui bahwa Dzaky akan melakukan TC ke Tiongkok bersama SAC Indonesia, tetangga Dzaky mengira ia akan menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negeri Panda tersebut. Bahkan orang-orang terdakat untuk waktu yang cukup lama. 

"Ya akhirnya aku bilang, InsyaAllah akhir April. Itu ke Tiongkok dapat reward dari kejuaraan atletik, di sana mau latihan, belajar atletik di sana, mungkin semingguan saja," kata Dzaky mencoba menirukan jawabannya kepada sang tetangga. 

Baca Juga: Dapat Reward TC ke Tiongkok, Dzaky Maulana Dikira Bakal Jadi TKI Oleh Tetangga

2. Kaget Karena Akan ke Tiongkok

Sagita Dewi Ayuni Negara menjadi salah satu roster SMAN 8 Kediri saat berlaga di East Java Qualifiers 2023 dan National Championship. Tim sekolah tersebut berhasil menjuarai kedua kompetisi bertingkat itu. Termasuk mendapatkan reward untuk TC ke Tiongkok. 

Saat memberi tahu kedua orang tuanya, Sagita mengaku mamanya kaget ia akan ke Tiongkok. Bahkan tak percaya kalau anaknya itu akan TC di sana. Namun, Sagita tidak berusaha meyakinkan mamanya itu. 

"Aku nggak nyoba meyakinkan sih aku cuma bilang ya udah kalau gak percaya," ungkap Sagita. 

3. Dikira Nggak Akan Kembali ke Indonesia

Cerita lucu selanjutnya hadir dari Juanda Kristian Hutagaol. 

Mewakili SMKN 7 Medan, Juanda berhasil meraih juara Sumatera Qualifiers 2023 dan National Championship 2023 untuk nomor tolak peluru putra. 

Usai menjuarai level nasional tersebut, Juanda juga mendapatkan reward untuk training camp ke Tiongkok. Dan respons keluarganya cukup lucu ketika Juanda akan TC ke Tiongkok.

"Juanda dikira bakal nggak balik-balik lagi sih, terus disuruh banyak-banyak berteman dengan orang Tiongkok di sana, kan agak gimana gitu," kelakar Juanda. 

4. Khawatir Anaknya Nggak Kembali ke Indonesia

Respons lucu berikutnya hadir dari orang tua Mi'rojul ridwan. Yang mengira siswa MAN 5 Bojonegoro tersebut nggak akan kembali ke Indonesia ketika tahu anaknya mendapatkan reward TC ke Tiongkok, usai menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

"Mungkin orang tua kaget, dan juga kepikiran anaknya, hehehe," tutur Ridwan. 

5. Nitip Oleh-Oleh 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Raka Adi Prayoga. Salah satu skuad SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, yang menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship, tersebut mengaku sudah mendapatkan obrolan soal oleh-oleh dari Tiongkok. 

"Orang tua pasti ya bangga sama aku, pas pulang habis lomba Sampai rumah langsung dipeluk dan temen ya bilang wih keren gitu, nanti di Tiongkok nitip apa ya," terang Raka Adi Prayoga. (*)

  RELATED ARTICLES