Aksi finalis lompat jauh di National Championship 2023

Atletik merupakan olahraga yang bisa dipelajari dengan mandiri. Tak membutuhkan banyak peralatan serta modal, dasar-dasar gerak atletik bisa kamu lakukan dengan beberapa tips yang bisa kamu temuin di media sosial maupun artikel pemberitaan. 

Kali ini, SAC Indonesia akan merangkum beberapa artikel tips yang mungkin bisa bermanfaat untukmu. Mulai dari tolak peluru hingga lari estafet, artikel-artikel ini menjadi salah satu artikel dengan beberapa views terbanyak. Yuk, simak!

1. Pelajari Empat Teknik Dasar dalam Lompat Jauh (28,8 Ribu Views)

Artikel SAC Indonesia terkait tips teknik dasar lompat jauh menjadi tips dari SAC Indonesia paling banyak dibaca, yakni 21,6 ribu views. Artikel ini berisi empat teknik buat yang harus dipelajari di lompat jauh untuk pemula. 

Menurut Nebraska Coaches Association, teknik dasar lompat jauh terdiri dari empat tahapan, yakni berlari (the approach), melakukan tumpuan (take off), melompat (flight), dan mendarat (landing). Kamu bisa membacanya di bawah ini. 

Baca: Mengenal 4 Teknik Dasar Lompat Jauh

2. 5 Cara Meningkatkan Kecepatan Berlari (8,8 Ribu Views) 

Menjadi pelari selalu dituntut untuk menjadi yang tercepat dan terbaik. Untuk itu, SAC Indonesia punya beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kecepatan berlari. Beberapa di antaranya adalah memiliki program latihan rutin. 

Ada beberapa cara meningkatkan kecepatan berlari. Terutama, pelari dapat menggabungkan berbagai jenis latihan untuk meningkatkan waktu secara keseluruhan, baik berlari dalam latihan atau dalam perlombaan. Kalau kamu penasaran, kamu Bisa membaca selengkapnya di sini!

Baca: 5 Cara Meningkatkan Kecepatan Berlari

3. Mengenal 4 Fase dalam Jalan Cepat! (5,5 Ribu Views)

Jalan cepat merupakan salah satu nomor perlombaan dengan teknik yang cukup rumit. Untuk itu memahami fase dalam jalan cepat sangat penting. Berikut ini, SAC Indonesia memiliki satu artikel yang menjelaskan tentang empat fase dalam jalan cepat. 

Baca: Mengenal 4 Fase dalam Jalan Cepat

4. Belajar Empat Tahapan dalam Lempar Cakram (3,9 Ribu Views)

Referensi soal lempar cakram mungkin sulit kamu temui di beberapa platform pembelajaran. Tapi, SAC Indonesia punya beberapa informasi penting soal empat tahapan dalam lempar cakram yang bisa kamu pelajar. Melalui artikel di bawah ini, kamu tentunya akan terbantu dengan beberapa tahapan yang bisa kamu pelajari. 

Baca: Mengenal Empat Tahapan dalam Lempar Cakram

5. 4 Teknik Dasar dalam Lompat Jangkit

Sama seperti nomor lapangan yang lain, lompat jangkit juga menjadi salah satu nomor perlombaan dengan tingkat kerumitan di atas rata-rata. Semua rima lompatan dan ketukan lari harus dilakukan dengan tepat agar tubuh dapat mendarat sempurna di area bak pasir. (*)

Baca: 4 Teknik Dasar dalam Lompat Jangkit

  RELATED ARTICLES