Sosok Pirlo Reybin Andreas Prasetyo di SAC Indonesia 2023 National Championship

Prestasi atlet kelas dunia kerap kali menginspirasi banyak pemuda. Tak terkecuali di Indonesia. Popularitas dari Usain Bolt, Christiano Ronaldo, Kevin Durant hingga Lionel Messi biasanya memberikan semangat untuk mencetak prestasi baru di dalam negeri. Namun, rupanya tak hanya prestasi saja yang menginspirasi student athlete Indonesia, melainkan juga nama mereka. 

Sepanjang penyelenggaraan musim 2023, SAC Indonesia menemukan berbagai nama keren yang mirip dengan atlet dunia dari peserta SAC. Siapa saja mereka? Berikut adalah deretan nama peserta SAC 2023 yang mirip dengan atlet dunia. 

1. Jastin Gatlin

Jastin Gatlin merupakan salah satu middle distance runner dari SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta. Ia bersaing untuk nomor 1.000m putra di SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. 

Sosok Jastin Gatlin berhasil menarik perhatian di SAC 2023 karena namanya yang mirip dengan sprinter asal Amerika Serikat, Justin Gatlin. Menurut Jastin, orang tuanya, yang juga atlet lari jarak jauh, memberikan nama tersebut ketika Justin Gatlin meraih juara dunia di awal tahun 2000-an. 

"Kalau aku sih memang bukan sprinter. Dulu pernah nyoba di 100m, tetapi beberapa kali kalah. Terus sempat down. Akhirnya papa minta aku coba lari jarak menengah dan jarak jauh. Ternyata di situ nomor yang pas," terangnya. 

Baca Juga: "Jastin Gatlin" Ikut Lomba di SAC Indonesia 2023

2. Pirlo Reybin Andreas Prasetyo

Peraih gelar runner up di middle distance 1.000m putra SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, Pirlo Reybin Andreas Prasetyo, sukses mencuri perhatian. Selain karena prestasinya saat mewakili SMAN 68 Jakarta, Pirlo juga dikenal karena namanya yang mirip dengan pesepak bola Italia, Andrea Pirlo. 

Menurut Pirlo, dirinya lahir ketika Andrea tengah berada di puncak kariernya bersama AC Milan maupun Juventus. Orang tua Pirlo, yang saat itu penggemar sepak bola Italia, memberikan nama tersebut dengan harapan dapat menularkan prestasi sepak bolanya. 

"Harapannya mungkin bisa main bola ya. Eh malah offside jauh ke taekwondo sama atletik," terang Pirlo. 

Baca Juga: Tambah Porsi Latihan, Pirlo Siap Berikan yang Terbaik di National Championship

3. Valentino Rossi Loga Raya

Ketika mendengar nama Valentino Rossi, kalian pasti langsung mengingat sosok pembalap besutan Yamaha, yang tujuh kali meraih juara dunia. 

Di deretan peserta SAC Indonesia, terdapat nama Valentino Rossi Loga Raya. Salah satu skuad dari SMA Giovanni Kupang. Yang bersaing di nomor relay 4x100m putra SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Valentino bersama sekolahnya meraih kawin gelar dan melaju ke National Championship 2023. 

4. Lionel Christoper Messi

Lionel Christoper Messi merupakan salah satu peserta dari Formula One di SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Namanya mirip seperti pesepak bola asal Argentina, dan salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah dunia, Lionel Messi. 

5. Christian Da Silva

Nama Christian Da Silva juga melekat terhadap pemain sepakbola asal Argentina. Namun, salah satu peserta SAC Indonesia asal SMK 20 Desember Kupang, memiliki nama serupa dengan pesepak bola kelahiran Rosaria, Argentina. (*)

  RELATED ARTICLES