Suasana perlombaan atletik pelajar SAC Indonesia, di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari lalu

Tertarik belajar olahraga atletik secara otodidak dengan waktu yang fleksible? Nah, YouTube menjadi salah satu paltform terbaik yang bisa menyediakan berbagai macam informasi mengenai materi pembelajaran soal olahraga atletik.

Berbagai tips dan informasi seputar olahraga, khususnya untuk cabang olahraga atletik, super lengkap bisa kamu temui di YouTube. So, sebelum memutuskan buat memulai berlatih secara mandiri, kamu bisa intip akun-akun di bawah ini untuk menambah pengetahuan atletikmu. Tentunya, video-video ini dapat kamu tonton gratis dan bisa kamu pelajari saat free time!

Siapa saja akun channel YouTube yang bisa menambah pengetahuan atletikmu? Simak lewat artikel SAC Indonesia satu ini, ya!

1. Aspro Channel by Agus Prayogo

Siapa sih yang nggak kenal dengan Agus Prayogo. Pelari jarak jauh dan marathon Indonesia yang begitu fenomenal. Di ajang SEA Games saja, Agus Prayogo telah menyabet 13 medali di berbagai nomor lomba untuk cabor atletik. Nah, pria kelahiran Bogor tersebut, kini juga aktif sebagai content creator lho. 

Agus Prayogo memiliki channel aktif di YouTube bernama Aspro Channel. Sudah punya sekitar 53 ribu lebih subscriber, Aspro Channel memberikan edukasi terkait dengan berbagai tips atletik. Mulai dari pemilihan sepatu, teknik meningkatkan kecepatan, dan cara-cara untuk mengurangi cedera sebelum kompetisi dimulai. 

Aspro Channel juga aktif memberitakan berbagai kegiatan berkompetisi dari Agus Prayogo sendiri. Atlet berusia 38 tahun tersebut juga suka upload shorts lho. Nah, penasaran dengan Aspro Channel? Yuk, kepoin video di bawah!

2. Fit with MeL by Melani Putria

Nah, kalau kamu suka belajar teori dan praktiknya, kamu harus rajin buat cek ricek akun Fit with MeL by Melanie Putria. Channel milik Puteri Indonesia tahun 2012 bukan Hanya memberikan edukasi terkait teknik dan gerakan berolahraga saja. Melainkan pengetahuan umum seputar olahraga lari. Misalnya nih, istilah-istilah yang sering digunakan. Selain itu, di channel Fit with MeL, kamu juga bisa menonton berbagai konten seru-seruan terkait kebiasaan para pelari, rekomendasi barang yang harus kamu punya untuk memudahkan aktivitasmu sebagai pelari, hingga konten persiapan sebelum lomba. Penasaran seperti apa? Cek salah satu videonya di sini, ya!

3. Runhood Mag

Rundhood Mag merupakan salah satu media lari nomor satu di Indonesia. Runhood Mag nggak hanya memberikan discover terkait edukasi teknik dan teori, melainkan juga fakta-fakta menarik di dunia atletik. Bahkan, Runhood Mag juga aktif mendukung berbagai kompetisi dan Kejuaraan atletik dalam negeri, lho. Keren kan?

4. Healthy with Sally by Sally Tanudjaja

Sally Tanudjaja merupakan salah satu influencer ternama di bidang olahraga. Buat kamu yang pemula di olahraga lari maupun dunia atletik, kamu wajib nonton channel Healthy with Sally by Sally Tanudjaja. 

Di sini, Sally sering memberikan edukasi tentang bagaimana tips berlari untuk pemula dan bagaimana agar para pemula nggak gampang kapok dengan olahraga lari. Selain itu, Sally juga kerap memberikan edukasi terkait nutrisi makanan agar tubuh tetap sehat yang diimbangi dengan olahraga. 

5. SAC Indonesia

Nomor lima adalah SAC Indonesia. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu memiliki akun YouTube yang bisa kamu ikuti. 

SAC Indonesia kaya akan konten edukasi terkait perlombaan maupun teknik untuk memulai perlombaan. Selain itu, SAC Indonesia juga akan memberikan pengetahuan terkait konten-konten tentang berkompetisi bagi pelajar. Nah, sebagai pemula, kamu bisa banget buat ngikutin channel ini, lho. (*)

  RELATED ARTICLES