Para Champion SAC usai melakoni victory ceremony di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship

Siapa yang udah kangen Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship? Babak puncak dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu baru saja tuntas pada 20 Januari 2024 lalu. Namun, National Championship 2023 sukses bikin banyak orang kangen! 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik paling bergengsi di Indonesia. Tahun ini, Energen Champion SAC Indonesia 2023 diselenggarakan di enam qualifiers. Yakni Sumatera, West Java, Bali Nusra, East Java, Jakarta Banten dan Central Java. 

Baca Juga: Top 5 Momen Paling Mengharukan di National Championship 2023

Untuk National Championship 2023, SAC Indonesia memilih Solo sebagai tuan rumah. Stadion Sriwedari menjadi saksi perebutan titel Champion SAC dari para juara-juara regional qualifiers. Tercatat sebanyak 288 juara regional qualifiers ikut serta dalam kompetisi tersebut. 

Tak hanya itu, Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship juga menjadi penutup dari penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Acara yang berlangsung 18-20 Januari 2024 tersebut dihadiri oleh Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Suryo Agung Wibowo hingga Mutiara Oktarani. 

Dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship terdapat tiga pecah rekor baru. 

Baca Juga: Top 5 Momen Finis Paling Epik di National Championship 2023

Deiya Kurnia dari SPMA H. Moenadi di nomor lompat jauh putri, yang berhasil mencatatkan lompatan sejauh 5,02 meter, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang yang sukses menjadi yang tercepat di relay 4x100m putra dengan catatan waktu 44,37 detik. Dan Vira Chazinatuss'ab, yang pecah rekor dengan perolehan waktu 3 menit 20,78 detik. 

Ada juga beberapa debutan yang mencuri perhatian. Misalnya, Jelita Optiani Laoli dari SMAN 1 Angkola Selatan, Rifqi Amsyah Alkhofidh dari SMAN 4 Kisaran. Kemudian, Juanda Kristian Hutagaol dari SMKN 7 Medan. 

Nah, bagi kamu yang belum move on dari banyak momen menarik di National Championship, kamu bisa menonton highlight National Championship yang tayang hari ini. Highlight perlombaan bisa kamu saksikan di channel YouTube resmi SAC Indonesia atau klik link di bawah ini:

  RELATED ARTICLES