Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menuntaskan babak National Championship. Berikut adalah beberapa momen finis paling mengharukan dari babak puncak SAC Indonesia tersebut, ribuan momen telah terdokumentasi dengan baik. Salah satunya adalah momen finis paling mengharukan. Khususnya bagi mereka yang berlomba dalam nomor beregu. 

Berikut adalah beberapa momen finis paling mengharukan dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship: 

1. Final Relay 4x100m Putri untuk SMAN 75 Jakarta

Final relay 4x100m putri begitu mengharukan dalam babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Skuad SMAN 75 Jakarta harus puas dengan posisi klasemen kedelapan dengan catatan waktu 58,54 detik. Namun, salah satu roster relay 4x100m putri, Azizah Marsha, begitu tegar dan berhasil menghibur skuad yang lainnya. 

2. Final Relay 4x100m Putra untuk SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang

Skuad relay SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang berhasil menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Setelah menjuarai Central Java Qualifiers, skuad SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang juga berhasil memecahkan rekor untuk relay 4x100m putra dengan perolehan waktu 44,37 detik. Karena itu, tangis haru dan bangga pecah. Apalagi ketika Kristianingrum, pelatih mereka, turut memberikan selamat. 

3. SMAN 1 Bandar Lampung dalam Final Relay 4x100m Putra

SMAN 1 Bandar Lampung berhasil berada di posisi kedua dalam final relay 4x100m putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. Namun, sikap sportivitas yang ditampilkan sekolah tersebut kepada sang juara pertama, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, begitu luar biasa. 

4. Jelita Optiani Laoli bersama Dumpang Parluhutan Siregar

Dalam final middle distance 1.000m putri, Jelita Optiani Laoli dari SMAN 1 Angkola Selatan berhasil memegang gelar 3rd place. Juara Sumatera Qualifiers tersebut berhasil melakoni final dengan penuh perjuangan. Sayangnya, ketika sampai di garis finis, Jelita belum mampu mendahului dua pesaing terdepan lainnya. Dumpang Parluhutan Siregar, sekaligus pendamping, dari kontingen Sumatera Qualifiers berusaha menghibur Jelita.

5. Perjuangan Sindu Krisna Mukti di Middle Distance 1.000m Putri

Perjuangan Sindu Krisna Mukti di Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship begitu luar biasa. Setelah menjuarai Central Java Qualifiers, Sindu berhasil meraih posisi kedua untuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. 

Baca Juga: Event Recap SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship tuntas digelar. Itu merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan international training camp ke Tiongkok.  

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES