Tiga kontingen East Java Qualifiers mengisi juara pertama, posisi kedua dan ketiga di relays 4x100 meter kategori putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Jatim bersinar! Sebanyak tiga tim estafet kontingen East Java Qualifiers mengisi ketiga posisi teratas babak final relays 4x100 meter kategori putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Ya, tim estafet SMAN 8 Kediri menjadi tim tercepat di lintasan Stadion Sriwedari, Solo. Teman-teman SMAN 8 Kediri berhasil mengukir catatan waktu 54,46 detik.

Di belakangnya ada SMAN 3 Mojokerto dengan catatan waktu 54,84 detik. Urutan ketiga diamankan oleh tim MAN 2 Gresik dengan torehan waktu 54,94 detik.

Tim SMAN 8 Kediri awalnya mengaku gusar ketika mengisi setiap posisi di lintasan.

"Kalau deg-degan pastinya. Aku yang di posisi lintasan pertama itu bisa dibilang jadi penentu. Gimana caranya harus bisa menyalip yang di lintasan lima sama enam," ungkap Sagita Dewi, cewek dengan zodiak Sagitarius.

"Aku juga deg-degan. Soalnya kan aku pelari terakhir. Nah, itu aku ngelihat teman-temanku kok ketinggalan. Gak tahu gimana caranya tadi kok bisa menang," sambung Febriana Sapta.

Berhasil mengamankan podium pertama di babak final National Championship, memang sudah diprediksi oleh teman-teman SMAN 8 Kediri.

"Sebelumnya sudah feeling bakal menang. Intinya optimis aja, Kak," terang Sagita.

Kemenangan ini membuat teman-teman SMAN 8 Kediri bakal belajar dan berlatih di international training camp dari Pertamina. Congrats girls!

Berikut adalah hasil lengkap relays 4x100 meter kategori putri babak final National Championship

1. SMAN 8 Kediri - 54,46 detik

2. SMAN 3 Mojokerto - 54,84 detik

3. MAN 2 Gresik - 54,94 detik

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023.

Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135 sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana.

Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.(*)

  RELATED ARTICLES