Poster Pertamina Junior Challenge

Pertamina Junior Challenge siap diselenggarakan pada Kamis, 18-20 Januari 2024 mendatang. Kompetisi atletik yang diperuntukkan bagi pelajar SD dan SMP se-Solo Raya itu bakal diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Pertamina Junior Challenge juga menjadi rangkaian dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. 

Pertamina Junior Challenge akan melombakan berbagai nomor lintasan. Mulai dari middle distance 800m putra dan putri, relays 5x80m putra dan putri, sprint 80m, relays 8x50m, sprint 60m hingga Kids' Athletics. Kompetisi ini juga diperuntukkan bagi pelajar non atlet profesional. Dan diharapkan dapat menemukan bakat atletik di Jawa Tengah. 

Buat kamu yang berada di Kabupaten Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri hingga Kota Surakarta, kamu bisa untuk langsung mendaftar beberapa kompetisi yang telah disediakan tersebut. Untuk pertanyaan lebih lanjut kamu bisa menghubungi 0813 3380 4505 atau bisa langsung datang ke Kantor KONI Jawa Tengah.

Selain itu, jika kamu ingin mendaftar langsung secara online, kamu bisa langsung mengunjungi link di sini. Nantinya, kamu akan diminta mengisi data pribadi sebagai salah satu persyaratan perlombaan yang wajib dipenuhi. Selain itu, kamu juga wajib didampingi oleh ofisial dan mematuhi regulasi yang telah ditentukan. 

Baca Juga: 6 Perlombaan yang Bisa Kamu Ikuti di Pertamina Junior Challenge

Pertamina Junior Challenge dipersembahkan oleh Pertamina, Energen Champion, PB PASI dan DBL Indonesia. Kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya itu menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Pertamina Junior Challenge diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari 18-20 Januari 2024 mendatang. Kompetisi ini melombakan Kids’ Athletics, sprint 60m, sprint 80m, relays 5x80m, relays 8x50m hingga middle distance 800m. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES