Skuad SMAN 12 Kupang di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra

Third place estafet putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers, SMAN 12 Kupang, ternyata sudah dekat sejak di bangku SMP. Skuad beranggotakan Rayden Junior Sede, Petyohwil Tupa, Aldhy Tosi, dan Derek Tauk ini rupanya telah tergabung sebagai tim sepak bola sebelum mengikuti SAC Indonesia.

Tim SMAN 12 Kupang ini menempati posisi ketiga podium estafet Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers dengan catatan waktu 52,61 detik. Raihan yang sangat membanggakan. Terlebih selama ini mereka tak pernah fokus ke atletik, melainkan sepak bola.

“Awalnya kami bisa jadi satu tim itu guru olahraga kami mengumpulkan semua laki-laki dari ekstrakurikuler sepak bola. Di sana tim estafet ini terbentuk. Namun, kami berempat sudah bermain bola bersama sejak SMP. Sudah kenal dan dekat satu sama lain,” ungkap Rayden.

Meski berhasil bertengger di podium, skuad satu ini tak meremehkan regional qualifiers lainnya. “Sekarang kami sering latihan bersama untuk meningkatkan kecepatan. Karena kami lihat ada tim yang capaian waktunya lebih bagus. Kami usahakan supaya bisa lebih cepat,” lanjut Rayden.

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Tim satu ini rutin latihan fisik dan meningkatkan kedekatan satu sama lain. Kedua persiapan ini penting untuk performa yang maksimal di National Championship. “Kekompakan tim itu sangat penting. Tiap anggota juga perlu percaya satu dengan yang lain agar bisa memberikan yang maksimal,” kata Aldhy.

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Rayden dan tim akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES