Jhesy di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra

Hadiah spesial tentu mendorong motivasi seseorang untuk meraih target. Termasuk juara nomor tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers, Jhesiyera Imanella Atok. Siswi yang akrab disapa Jhesy ini diiming-imingi hadiah menarik oleh sang orang tua jika berhasil juara di National Championship.

Jhesy berhasil memuncaki podium tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra dengan catatan 6,56 meter. Perwakilan SMA Giovanni Kupang ini mengaku senang dengan capaiannya, tetapi menyadari bahwa banyak regional qualifiers yang juga mumpuni.

“Senang dan bersyukur sekali bisa masuk National Championship. Puji Tuhan saya bisa menang meski banyak sekali saingan di luar sana yang punya tolakan lebih jauh dari saya. Namun, itu tidak jadi ketakutan, tapi motivasi untuk saya,” ungkap Jhesy saat diwawancara.

Selain melihat lawan dengan tolakan yang mengagumkan, Jhesy juga termotivasi menang karena ingin membanggakan orang tua. Sang orang tua juga memberikan dukungan penuh. Bahkan menawarkan hadiah menarik.

“Orang tua saya ada janji kalau saya bisa dapat juara nanti di National Championship, saya bakal dibelikan motor. Saya sadar itu adalah bentuk dukungan orang tua dalam menyemangati saya. Saya jadi makin termotivasi dan giat berlatih untuk National Championship,” kata Jhesy.

Jhesy sendiri melakukan latihan fisik rutin berupa angkat beban. Ia juga melakukan persiapan mental dengan meningkatkan kepercayaan diri agar berperforma maksimal di National Championship. “Jangan takut sama lawan karena kalau takut pasti grogi dan tidak fokus,” pungkasnya.

Baca juga: Wakil SMA Giovanni Kupang Juara Tolak Peluru Baru Bali Nusra Qualifiers 2023

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Jhesy akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES