Skuad SMAN 7 Kupang di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra

Skuad estafet putri SMAN 7 Kupang mendapat dukungan penuh dari sang pelatih jelang National Championship. Skuad beranggotakan Desi Alyani Liufeto, Adrianti Naif, Mea Liunima, dan Mirna Jujina Bakun ini bersemangat menghadapi persaingan yang ada di depan mata.

Tim SMAN 7 Kupang ini menempati posisi kedua di podium estafet Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra dengan catatan waktu 1 menit 5,78 detik. Capaian ini membuat mereka sangat senang dan semakin terpacu untuk berkompetisi.

“Kami senang dan makin bersemangat di dunia atletik. Kami akan berupaya mengejar juara agar bisa membanggakan orang terdekat kami,” ujar Desi saat diwawancara. Sebagian dari skuad ini sebelumnya sempat mengikuti SAC di nomor estafet dan 1000 meter. Namun, SAC musim ini merupakan kali pertama mereka berkompetisi sebagai satu tim.

Ketika ditanya tentang sosok paling berjasa dalam capaian mereka, sang pelatih disebut. Coach Elly namanya. Beliau adalah pelatih dari Klub Nusa Kenari Kewai Mandiri. “Beliau pelatih yang hebat. Kami ditempa dengan program joging, interval, dan banyak lagi,” ungkap Adrianti.

Sang pelatih rutin mengingatkan mereka untuk menjaga pola makan seimbang jelang National Championship. Tak berhenti sampai di sana. Beliau juga mengarahkan setiap anggota untuk melakukan pemanasan lebih lama dalam latihan. Ini akibat Adrianti sempat mengalami cedera dua hari sebelum Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra.

Baca juga: Kawin Gelar! SMAN 7 Kupang Juga Kampiun Middle Distance Putra

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Desi dan tim akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES