Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship akan memiliki serangkaian supporting event seru. Salah satunya adalah SAC Junior Challenge. Itu merupakan kompetisi atletik pelajar tingkat SD dan SMP yang diperuntukkan bagi pelajar se-Solo Raya. Di antaranya adalah Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri dan Surakarta. 

Sebelum melangkah ke kompetisi utama, SAC Junior Challenge juga akan mengadakan rangkaian roadshow ke lima sekolah pilihan. Yakni SDN Sondakan, SMP PL Bintang Laut, SMP Batik Surakarta, SDN Cerama Dua, SD Marsudirini. Berikut adalah jadwal selengkapnya: 

1. Rabu, 10 Januari 2024 - SD Sondakan

2. Kamis, 11 Januari 2024 - SMP PL Bintang Laut

3. Jumat, 12 Januari 2024 - SMP Batik Surakarta

4. Senin, 15 Januari 2024 - SDN Cemara Dua

5. Selasa, 16 Januari 2024 - SD Marsudirini

Nantinya, roadshow SAC Junior Challenge akan mengajak pelajar di sekolah pilihan untuk mengenal dan bermain olahraga atletik. Khususnya yang berkaitan dengan nomor lintasan. Seperti lari jarak pendek hingga lari estafet. 

Sementara itu, kompetisi utama SAC Junior Challenge akan diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024 mendatang. Jadwal tersebut bersamaan dengan final Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship. 

Baca Juga: Apa Itu Babak National Championship di SAC Indonesia?

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES