Aksi Deva Arya Dirga saat bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers sebentar lagi digelar. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia akan singgah di Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya pada 24-26 November 2023 mendatang. Salah satu gelar lomba yang diperebutkan adalah lompat jauh putra Central Java Qualifiers. 

Musim baru Central Java Qualifiers tentunya menjadi kesempatan besar bagi banyak pelajar dan sekolah untuk mengukir prestasi. Banyak dari mereka yang telah mempersiapkan diri untuk berlatih dengan sungguh-sungguh. Tak terkecuali bagi mereka yang mengincar nomor lompat jauh putra Central Java Qualifiers. 

Gelar juara Central Java Qualifiers 2022 diraih oleh Dede Supriadi dari SMAN 1 Bukateja. Yang meraih lompatan sejauh 6,06 meter. Sementara di posisi kedua ada Deva Arya Dirga dari SMAN 4 Surakarta yang mengantongi lompatan sejauh 5,98 meter. Tahun ini, kedua siswa tersebut belum tercatat sebagai peserta SAC Indonesia 2023. 

Baca Juga: Baru Satu Tahun di Atletik, Dede Supriadi Sudah Berprestasi di Lompat Jauh

Dede Supriadi telah berada di jenjang kelas XII. Sementara Deva Arya Dirga tampaknya ada perlombaan lain yang harus dituntaskan. Sehingga, juara Central Java Qualifiers tidak akan kembali musim ini. Artinya, ada peluang besar bagi debutan dan pemula untuk mengisi gelar juara tersebut. 

Masih harus dilihat bagaimana peta persaingan lompat jauh Central Java Qualifiers di musim 2023. Akankah tahun ini Central Java Qualifiers masih akan mendominasi perlombaan lompat jauh putra? Atau akan masih berada di posisi bawah untuk nomor lompat? Layak kita nantikan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers diikuti oleh ratusan sekolah dan ribuan pelajar di Jawa Tengah. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu diselenggarakan pada 24-26 November 2023.

Baca Juga: Deretan Sekolah Juara yang Bakal Bersaing di Central Java Qualifiers

Central Java Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES