Keseruan perlombaan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers merupakan ajang unjuk bakat untuk pelajar-pelajar di Jawa Tengah. Khususnya dalam perlombaan atletik. Mulai dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA tentunya antusias ikut serta. Bagi mereka yang telah meraih juara, tentunya ingin mempertahankan gelar tersebut, sementara bagi sekolah yang belum dapat meraih juara. 

Berikut adalah deretan sekolah juara musim 2022 yang akan kembali bersaing untuk Central Java Qualifiers 2023:

1. SMKN 1 Bawang

SMKN 1 Bawang, Banjar negara akan kembali bersaing di SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Menjadi juara di National Championship dan memegang rekor untuk relays 4x100 meter putri tampaknya membuat skuad SMKN 1 Bawang semakin bersemangat bersaing di SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. 

Tahun ini, SMKN 1 Bawang akan kembali mengirimkan satu tim putri untuk relyas 4x100 meter. 

2. SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang

SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, Banyumas akan comeback dalam SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Memegang juara estafet musim lalu membuat SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang bersiap untuk mempertahankan kembali gelar juara. Tahun ini, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang kembali mengirimkan dua tim relays 4x100 meter putra. 

Masih harus dilihat apakah SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang masih akan mempertahankan gelar juara tersebut di Central Java Qualifiers 2023. 

3. SMAN 12 Semarang

SMAN 12 Semarang punya wakil yang patut diperhitungkan. Ia adalah Saniy Rahma Nabila. Yang akan bersaing di nomor tolak peluru putri. Sebelumnya, Saniy berhasil meraih gelar runner up di Central Java Qualifiers 2022. Ia bahkan menjadi wakil National Championship untuk Central Java Qualifiers. Saniy berhasil mencatatkan lemparan 9,57 meter. 

4. SMAN 1 Mranggen

SMAN 1 Mranggen akan kembali bersaing di SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Memegang gelar juara lompat jauh putri dalam Central Java Qualifiers musim lalu, tentunya SMAN 1 Mranggen akan terus berusaha memegang gelar tersebut. Tahun ini, SMAN 1 Mranggen kembali mengirimkan delegasi di nomor lompat jauh, 1.000 meter dan relays 4x100 meter. 

5. SMAN 1 Jepon

SMAN 1 Jepon akan kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Juara musim lalu dari sekolah tersebut, Ahmad Zacky Alfirdaus, akan kembali bersaing di nomor 100 meter putra tahun ini. Masih harus dilihat apakah dirinya akan mempertahankan gelar tersebut. 

Baca Juga: Deretan Sekolah Terjauh yang Akan Mengikuti Central Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers diikuti oleh ratusan sekolah dan ribuan pelajar di Jawa Tengah. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu diselenggarakan pada 24-26 November 2023.

Central Java Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES