Aksi Pepry Delilah dari SMAN 15 Kota Tangerang saat bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

SMAN 15 Kota Tangerang memiliki delegasi yang patut diperhitungkan. Ia adalah Pepry Delilah. Siswa kelas XI yang berhasil menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Pepry berhasil meraih podium pertama setelah sukses dalam tiga kali percobaan lompatan. Dengan catatan terbaiknya mencapai 4,62 meter. 

Ini merupakan ajang pertama bagi Pepry bersaing di SAC Indonesia. Dirinya belum beruntung untuk bisa mengikuti SAC Indonesia musim lalu. "Seneng banget. Memang dari awal sudah ambisi harus bisa naik podium. Karena dari tahun kemarin pengen banget ikut. Tapi ada kendala," ungkap Pepry, saat ditemui tim SAC Indonesia berlomba.

Perjuangan Pepry untuk menghuni podium pertama tentunya tak mudah. Ia bahkan datang ke Stadion Atletik Rawamangun seorang diri. Tanpa ditemani pelatih dan orang tua. "Kebetulan pelatih ada keperluan yang nggak bisa ditunda. Jadi nggak apa-apa berangkat sendiri naik motor. Walaupun sempat nyasar hahaha," kelakarnya. 

Dengan berhasil menghuni podium pertama, Pepry juga mengantongi tiket menuju Energen Champion SAC National Championship. Ia akan ditemani oleh dua wakil dari Jakarta Banten Qualifiers. Yang menghuni podium kedua dan ketiga. 

Adalah Dhleta Rahma Dewi P. dari SMAN 3 Tangerang dan Rahila Savira Nadin dari SMAN 2 Pandeglang. Yang masing-masing berhasil mencatatkan perolehan sejauh 4,50 meter dan 4,20 meter. Catatan perolehan ini lebih tajam dibandingkan jarak lompat jauh putri musim lalu. 

Hasil Final Lompat Jauh Putri:

1. Pepry Delilah (SMAN 15 Kota Tangerang) - 4,62 meter

2. Dhelta Rahma Dewi P. (SMAN 3 Kota Tangerang) - 4,50 meter

3. Rahila Savira Nadin (SMAN 2 Pandeglang) - 4,20 meter

Baca Juga: 4.520 Pelajar dari Jakarta dan Banten Bersaing di SAC Indonesia 2023!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 4.520 peserta dari 360 sekolah di DKI Jakarta dan Banten. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu akan diselenggarakan pada 3-5 November 2023. 

Jakarta Banten Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES