Skuad SMAN 91 Jakarta yang Bakal Bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap mengguncang Jakarta. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan kembali singgah di Ibu Kota, pada 3-5 November 2023. GOR Rawamangun, Jakarta Timur akan kembali menjadi saksi perebutan gelar juara dari seluruh sekolah di Jakarta dan Banten. Termasuk SMAN 91 Jakarta. 

Setelah menyabet podium ketiga di nomor estafet 4x100 meter pada penyelenggaraan musim lalu, SMAN 91 Jakarta akan kembali bersaing. Dengan pasukan yang lebih banyak tahun ini. Menurut Ridwan Abdul Rachman, guru PJOK sekolah tersebut, SMAN 91 Jakarta akan mengirimkan sebanyak 32 pelajar.

"Tahun kemarin mencoba ikut saja. Nggak menyangka ternyata bisa podium di nomor estafet. Tahun ini kita lebih semangat lagi untuk bersaing," ungkap Ridwan. 

Dalam penyelenggaraan tahun ini, SMAN 91 Jakarta memiliki target lebih besar. Harapannya dapat podium di nomor lompat jauh putra dan putri. "Persaingan tahun ini sepertinya lebih ketat. Namun karena ada keinginan berprestasi lebih tinggi, kami tentunya bisa berusaha lebih," lanjut Ridwan.

 

Untuk meraih target tersebut, SMAN 91 Jakarta telah melakukan persiapan empat kali dalam seminggu. Khususnya dalam latihan beban dan penguatan. "Kami tentunya serius dalam menghadapi SAC Indonesia. Semoga dapat tampil dengan maksimal," terang Ridwan. 

Ridwan tentunya sangat mengapresiasi Energen Champion SAC Indonesia 2023. Pasalnya kompetisi ini dapat mewadahi bakat pelajar. Namun, Ridwan berharap nomor perlombaan kompetisi tersebut dapat ditambah. "Seperti 200 meter dan 400 meter itu kan nomor basic. Jadinya saya berharap ada. Dan kompetisinya dalam satu wilayah bisa ditambah," kata Ridwan.

SMAN 91 Jakarta merupakan salah satu sekolah yang aktif di dunia olahraga. Khususnya cabor atletik. Sekolah tersebut setiap bulannya mengikuti event KAPB. Baik di tingkat provinsi maupun wilayah Jakarta Timur. 

"Jadi ketika tahu ada SAC Indonesia, respons anak-anak sangat antusias. Mereka senang apalagi event kali ini nasionalnya di Solo. Dan peluangnya yang ke sana itu, saya dengar isunya sih juara 1, 2 dan 3. Jadi mantap sih," ungkap Ridwan. 

Baca Juga: Deretan Juara SAC Ini Pernah Berprestasi di Cabor Lain, Kini Waktunya Abas DBL!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES