Skuad atletik dari SMAN 13 Jakarta yang akan bersaing di SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

SMAN 13 Jakarta siap kembali berlaga di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Yang akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, pada 3-5 November 2023 mendatang. 

Setelah meraih juara di nomor lompat jauh putra atas nama Fadhil Muhammad Rizky, SMAN 13 Jakarta akan kembali unjuk bakat. Bersama dengan 28 pasukan, SMAN 13 Jakarta akan kembali berlomba di beberapa nomor. Mulai dari middle distance 1.000 meter, estafet 4x100 meter hingga sprint 100 meter. 

Menurut Muhamad Akbar, guru PJOK dari SMAN 13 Jakarta, sekolah tersebut memiliki target yang lebih tinggi tahun ini. Yakni bisa menembus babak National Championship. "Anak-anak semangat dan percaya diri. Apalagi ini bisa menjadi ajang mengukur sampai mana, jiwa kompetitif, dan rasa keberanian mereka," kata Muhamad Akbar. 

SMAN 13 Jakarta merupakan salah satu sekolah yang aktif dalam mengikuti perlombaan atletik. Selain Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, sekolah tersebut juga beberapa kali meraih podium di kejuaraan tingkat daerah. Misalnya KAPB. Kejuaraan Atletik Pelajar Bulanan di DKI Jakarta. 

"Jadi anak-anak memang telah aktif di sana. Bahkan SMAN 13 Jakarta beberapa kali meraih juara umum di beberapa kejuaraan atletik. Jadi harapannya di SAC Indonesia kami bisa tampil dengan maksimal," lanjut Akbar. 

Baca Juga: Deretan Sekolah Juara yang Bakal Kembali di Jakarta Banten Qualifiers 2023

SMAN 13 Jakarta nantinya akan kembali bersaing dengan sekolah-sekolah pemegang gelar juara lainnya. Misalnya, SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon, SMAN 75 Jakarta dan masih banyak lagi. "Alhamdulillah anak-anak antusias dan InshaAllah mereka bisa memberikan yang terbaik," tandas Akbar. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES