Keseruan Kids' Athletics dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers

Periode registrasi untuk Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers telah usai. Pendaftaran untuk regional qualifiers tersebut resmi ditutup pada Jumat 15, September 2023, tepatnya pukul 21.00 WIB. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan digelar pada 22-24 September 2023 mendatang. Di Stadion Arcamanik, Bandung. 

Registrasi Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers telah dibuka sejak 27 Mei 2023. Ribuan pelajar telah mendaftarkan diri. Mulai dari Kuningan, Sukabumi, Cirebon hingga Bogor. Ratusan sekolah siap bertarung demi mendapatkan titel sebagai juara West Java Qualifiers. Nantinya, jenjang SMA akan kembali bersaing di babak National Championship. 

Selama periode registrasi Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, SAC Indonesia juga telah sukses menyelenggarakan roadshow seru di beberapa sekolah pilihan. Di antaranya, SDN 06 Dr. Cipto Pajajaran, Bandung, SDN 214 Cijerah, Bandung, SMA Laboratorium Percontohan UPI, Bandung dan SMPN 2 Padalarang Bandung. 

Dalam roadshow yang digelar di sekolah-sekolah tersebut, Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers sukses mengenalkan anak-anak pada olahraga atletik. Khususnya bagi mereka non pelajar profesional. 

Baca Juga: Ernawan Witarsa Dukung Penuh SAC Indonesia, Berharap Ada Penerus Yogi Saputra!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Dalam penyelenggaraan musim perdana, Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers diikuti oleh lebih dari empat ribu pelajar. Sebanyak 32 di antara jumlah tersebut melaju ke babak National Championship. Di babak puncak, dua wakil Jawa Barat berhasil menjuarai Energen Champion SAC National Championship. Mereka adalah Bayanillah dari SMAN 7 Cirebon di nomor tolak peluru, dan Yogi Saputra dari SMAN 1 Surade di nomor 100 meter putra. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES