Enam juara dari SMAN 4 Kisaran dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers

Kepala SMAN 4 Kisaran, Esmi Pohan, M.Pd. mengapresiasi penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Menurutnya, kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu bisa mewadahi bakat-bakat atletik anak muda yang belum tersalurkan. Apresiasi ini juga membuat skuad SMAN 4 Kisaran tampil totalitas di Sumatera Qualifiers. 

Dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, SMAN 4 Kisaran berhasil menyabet enam gelar juara. Salah satunya adalah Rafi Amsyah Alkhofidh. Yang unggul di nomor lompat jauh putra Sumatera Qualifiers. "Alhamdulillah, tentunya kami sangat bersyukur ada anak didik kami yang lolos ke National Championship," kata Esmi. 

Esmi juga berharap nantinya ada anak didik dari SMAN 4 Kisaran yang bisa meraih juara di babak Energen Champion SAC National Championship. Dan membanggakan almamater sekolah. Khususnya dari wilayah Sumatra Utara. "Dari 48 anak yang mengikuti SAC Indonesia, ada sekitar enam pelajar yang lolos ke National Championship, semoga di tingkat nasional bisa meraih juara," lanjut Esmi. 

Esmi dan jajaran guru SMAN 4 Kisaran berharap bahwa Energen Champion SAC Indonesia bisa terus diselenggarakan. Agar eksistensi atletik di kalangan anak muda tetap terjaga. Ini juga dapat menumbuhkan semangat bagi anak-anak muda yang mengikuti atletik untuk tetap semangat berlatih. 

Baca Juga: Pertama Kali Ikut Lompat Jauh, Rifqi Amsyah dari SMAN 4 Kisaran Raih Juara!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES