Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers di SMA Laboratorium Percontohan UPI

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers berkunjung ke SMA Laboratorium Percontohan UPI. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu mengadakan roadshow ke sekolah tersebut. Dalam roadshow yang digelar Rabu, 6 September 2023 itu, SAC Indonesia mengajak para pelajar mengenal olahraga atletik. 

Menurut guru PJOK SMA Laboratorium Percontohan UPI Dudi Muliadi, S.Pd, roadshow Energen Champion SAC Indonesia dapat berdampak positif dalam pengembangan atletik di sekolah tersebut. Apalagi, di SMA Laboratorium Percontohan UPI atletik masuk ke dalam KBM dan ekstrakurikuler tersebut. 

"Roadshow seperti ini harusnya diadakan terus oleh berbagai pihak. Agar anak-anak dapat belajar lebih lanjut mengenai bagaimana berkompetisi dalam SAC Indonesia," kata Dudi Muliadi. 

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers di SMA Laboratorium Percontohan UPI diikuti oleh lebih dari 500 orang. Dudi mengatakan bahwa roadshow tersebut juga dapat meningkatkan semangat berprestasi dan berkompetisi di SAC Indonesia. "Dengan roadshow begini mereka jadi tahu bagaimana berlomba di SAC Indonesia," lanjut Dudi. 

Baca Juga: Kirim 120 Siswa ke SAC, SDN 016 Dr. Cipto Makin Termotivasi Karena Roadshow

Siswa-siswi di SMA Laboratorium Percontohan UPI diajak bermain Mini Kanga's dan Fun Relay. Gim modifikasi dari main event di Energen Champion SAC Indonesia 2023. Harapannya, gim ini dapat membuat anak-anak lebih mencintai olahraga atletik lewat SAC Indonesia. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan diselenggarakan pada 22-24 September. Tepatnya di Stadion Arcamanik, Bandung. Kompetisi atletik pelajar tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari ratusan sekolah. 

Baca Juga: Kedatangan Roadshow SAC, SDN 214 Cijerah Bandung Antusias Belajar Atletik

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menuntaskan penyelenggaraan qualifiers perdana. Di Sumatera Qualifiers, kompetisi ini diikuti oleh 6023 pelajar yang berasal dari 350 sekolah. Harapannya, Energen Champion SAC Indonesia di West Java Qualifiers juga banjir peminat. Agar regenerasi atletik tercipta. Khususnya yang menyasar kalangan pelajar. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES