Keseruan Mini Kanga's dalam roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers sebentar lagi digelar. Sebelum melangkah ke sana, SAC Indonesia mendatangi beberapa sekolah pilihan di Bandung, Jawa Barat untuk melakukan roadshow dan perkenalan terkait cabang olahraga atletik. Salah satunya adalah SDN 214 Cijerah Bandung.

Pada Selasa, 5 September 2023, sebanyak 200 siswa SDN 214 Cijerah Bandung belajar bersama mengenai cabang olahraga atletik. Khususnya bagi mereka yang akan berlaga di SAC Indonesia. Ini dilakukan agar pelajar di Bandung lebih dekat dengan olahraga atletik sebelum kompetisi SAC Indonesia diselenggarakan. 

Menurut Neng Lani Erlina, S.Pd, M.M, kepala SDN 214 Cijerah Bandung, acara seperti roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 harus lebih sering diadakan. Pasalnya siswa di jenjang SD dapat menunjukkan bakatnya. "Roadshow ini juga bisa menjadi salah satu kegiatan belajar di luar ruangan," kata Neng Lani Erlina.

Siswa-siswi SDN 214 Cijerah Bandung yang menjuarai permainan dalam roadshow dapat reward berupa berbagai macam merchandise

SDN 214 Cijerah Bandung diajak bermain Mini Kanga's Escape dan Fun Relays. Selain itu, siswa-siswi sekolah tersebut juga dapat menampilkan beberapa ekstrakurikuler lainnya. "Ini tadi anak-anak juga berkesempatan untuk menampilkan angklung. Mereka senang dapat kesempatan ini," lanjut Neng Lani Erlina. 

Nantinya, SDN 214 Cijerah Bandung akan turut berlaga dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifirs. Yang akan diselenggarakan di Stadion Arcamanik, Bandung. Tepatnya pada 22-24 September 2023. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan melombakan sprint, relays, long jump, shot put, middle distance, Formula One dan Kanga's Escape.

"Ini bisa menjadi permulaan yang bagus. Mereka bisa bermain sambil belajar. Anak-anak bisa tergali bakat dan minatnya. Dan setiap perlombaan kami selalu mengirimkan latihan biarpun kemampuannya baru pemula, untuk menambah jam terbang," kata Neng Lani. 

Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers di SDN 214 Cijerah Bandung

Baca Juga: SDN 214 Perumnas Cijerah Kawin Gelar di Formula One West Java Qualifiers

Sebelumnya, SDN 214 Cijerah Bandung kawin gelar di nomor Formula One. Dalam penyelenggaraan West Java Qualifiers 2022, putra-putri sekolah tersebut tampil mengagumkan. Di sektor putra, SDN 214 Cijerah Bandung mencatatkan waktu 1 menit 18,04 detik, sementara di sektor putri, SDN 214 Cijerah Bandung mencatatkan waktu 1 menit 28,02 detik. Harapannya, sekolah tersebut dapat menampilkan prestasi lebih dari musim perdana.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers bakal diselenggarakan di Stadion Arcamanik, Bandung. Yang berlangsung pada 22-24 September 2023. West Java Qualifiers menjadi salah satu dari penyelenggaraan enam qualifiers SAC Indonesia. Selain West Java, kompetisi ini akan digelar di Sumatera, East Java, Jakarta Banten, Central Java dan Bali Nusra. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak NationaChampionship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES