Bayanillah saat bersaing dalam Energen Champion SAC National Championship 2022 di nomor tolak peluru, di Stadion Madya, GBK

SMAN 7 Cirebon memiliki wakil yang diperhitungkan. Ia adalah Bayanillah. Juara Energen Champion SAC National Championship 2022. Sebelum di babak puncak tersebut, Bayan -panggilannya- juga menjuarai West Java Qualifiers. Hingga saat ini, Bayan memegang rekor tolak peluru dengan catatan lemparan 14,66 meter. 

Namun, Bayan tahun ini tidak kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023. Pasalnya ia sudah lulus dari jenjang SMA. Sehingga, peluang untuk memegang juara tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers terbuka lebar untuk semua pelajar. Jadi, siapa penerus Bayanillah dari West Java Qualifiers?

SMAN 7 Cirebon akan kembali dalam Energen Champion SAC Indonesia. Namun, belum diketahui apakah SMAN 7 Cirebon akan kembali mengirimkan delegasi ke nomor tolak peluru. Yang jelas, tentu ada keinginan bagi SMAN 7 Cirebon untuk meneruskan gelar juara tersebut. Sehingga, penerus juara tolak peluru West Java Qualifiers masih terbuka lebar. 

Sementara itu, di posisi kedua West Java Qualifiers ada Ahmad Ihsan dari SMAN 2 Banjar. Saat itu, Ihsan berhasil meraih tolakan sejauh 11,15 meter. Sama seperti Bayan, Ihsan juga mewakili sekolahnya berlaga di babak National Championship. Belum diketahui apakah Ihsan akan kembali berlaga. Jika iya, maka Ihsan bisa menjadi salah satu lawan yang tangguh tahun ini. 

Bagi kamu yang merupakan pemula dan berminat untuk mengikuti kompetisi tolak peluru, kamu bisa mengikuti Energen Champion SAC Indonesia 2023. Pasalnya, kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu memang diperuntukkan bagi pelajar. Sehingga akan ramah bagi pemula. Kamu tentunya bisa mengeksplorasi bakatmu.

Baca Juga: Bayanillah Kasih Pesan Penting Buat Calon Peserta SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES