Bayanillah usai menerima medali dan naik podium dalam Athletics West Track and Field Championships 2023

Bayanillah, juara Energen Champion SAC National Championship, memberi pesan penting untuk calon peserta SAC Indonesia 2023. Juara tolak peluru dari SMAN 7 Cirebon (West Java Qualifiers) tersebut ingin peserta SAC Indonesia tahun ini menjunjung tinggi sportivitas perlombaan. Pasalnya, salah satu kunci sukses dalam kompetisi adalah menerima keadaan dan bersikap jujur.  

“Harus menjunjung sportivitas. Karena dalam perlombaan itu hubungan dengan lawan sangat penting. Kita juga harus mengakui dan menerima kondisi. Kadang mental down, kadang ada rasa ingin lebih unggul. Jadi ya sportivitas itu penting banget,” kata Bayanillah. 

Dengan potensi West Java Qualifiers yang besar, Bayanillah yakin ada banyak nomor yang dikuasai kembali oleh sekolah-sekolah Jawa Barat. Khususnya untuk nomor yang ia teknui, yakni tolak peluru. “Tahun ini dari West Java Qualifiers  unggul di 100 meter putra, terus tolak peluru juga. Jadi optimis kalau nomor-nomor itu bisa dimenangkan oleh sekolah West Java Qualifiers. Tapi semoga ada nomor lain yang rekornya dipegang West Java,” lanjutnya. 

Meskipun tak bisa berpartisipasi dalam perlombaan kali ini, Bayanillah mengaku senang SAC Indonesia kembali bergulir untuk musim mendatang. Terutama, kompetisi ini kembali diadakan dengan konsep bertingkat. Mulai dari babak regional qualifiers kemudian ke babak National Championship. 

Baca Juga: Bayanillah Raih Podium di Athletics West Track and Field State Championship

“Jujur aku senang, karena SAC Indonesia ini ka termasuk event besar dan aku yakin tahun ini pastinya lebih seru lagi,” pungkas Bayanillah.

SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia. Sebagai hasil kerjasama DBL Indonesia dan PB PASI, SAC Indonesia memiliki visi dan misi mempopulerkan cabang olahraga atletik di dalam negeri. Khususnya di kalangan pelajar Indonesia. 

SAC Indonesia dalam waktu dekat akan membuka registrasi di West Java Qualifiers dan Sumatera Qualifiers. Pendaftaran dapat dilakukan di kolom registrasi di sacindonesia.com. (*)

  RELATED ARTICLES