Mahezwari Gendhis Nastiti (paling kanan) saat bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 Central Java Qualifiers

SMPN 1 Salatiga memiliki dua wakil yang patut diperhitungkan. Mereka adalah Mahezwari Gendhis Nastiti dan Atika Dwi Kusuma Putri. Keduanya akan bersaing dalam perlombaan 800 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Menurut salah satu pelatih salah satu anak tersebut, Siti Fatimah, keduanya siap bersaing dalam SAC Indonesia 2023.

Siti Fatimah secara khusus merupakan pelatih dari Gendhis. Yang tahun lalu telah menyabet posisi runner up perlombaan 60 meter putri dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 Central Java Qualifiers, dengan perolehan waktu 9,25 detik. "Memang benar Gendhis akan bersaing kembali di SAC Indonesia lagi tahun ini," kata Siti Fatimah. 

Untuk menghadapi SAC Indonesia, Siti Fatimah tentunya memberikan program khusus. Yakni program pelatihan umum, program khusus saat melakukan lomba, hingga program recovery pasca lomba. "Karena ini tahun keduanya, maka Ghendis harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena Ghendis sendiri bercita-cita sebagai pahlawan olahraga," kata Siti Fatimah. 

Tahun ini, Ghendis menargetkan untuk bisa menyabet juara pertama dalam lari jarak menengah 800 meter. "Kita mempersiapkan sebaik mungkin. Semoga Allah SWT meridhoi niat yang baik dari anak-anak ini, agar ke depan bisa berprestasi dengan baik," lanjut Siti Fatimah. 

Mahezwari Gendhis Nastiti dan Atika Dwi Kusuma Putri akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Keduanya akan membela SMPN 1 Salatiga. 

Baca Juga: Penyisihan 60 Meter Central Java Qualifiers Tuntas, Catat Finalisnya!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES