Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers di SD Pekunden Semarang, Jumat, 10 November 2023

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers telah dimulai di Semarang, Jumat, 10 November 2023. Pra event kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut singgah di SD Pekunden Semarang. Sebanyak total 329 pelajar ikut serta dalam roadshow tersebut. 

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers bertujuan untuk mendekatkan pelajar dengan olahraga atletik sebelum kompetisi utama Central Java Qualifiers dimulai. Yang kedua, roadshow ini juga menjadi wadah bagi pelajar di sekolah tujuan untuk berani tampil di depan umum. 

Menurut Kepala SD Pekunden Semarang Abdul Kholik, S. Pd, M. Pd, roadshow SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers, dapat membangkitkan semangat pelajar untuk berprestasi di bidang non akademik. Misalnya, ekstrakurikuler. Bahkan, dalam roadshow hari ini saja, ada berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ditampilkan. 

"Terima kasih terhadap kehadiran dari Energen Champion SAC Indonesia di sekolah, semoga anak kita bisa berprestasi di cabang tertentu, mudah-mudahan bisa berprestasi di tingkat provinsi untuk tahun ini," terang Abdul Kholik. 

Musim ini adalah kedua kalinya bagi SD Pekunden Semarang untuk ikut serta dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Abdul Kholik berharap, di musim baru ini, SAC Indonesia dapat terselenggara dengan lebih rapi lagi. "Semoga bibit-bibit atletik dapat segera ditemukan di SAC Indonesia," lanjut Abdul Kholik. 

Sosok Abdul Kholik saat memberikan sambutan di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Roadshow Central Java Qualifiers!

Central Java Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES