Para Champion SAC saat berada di WAIS

Musim baru Student Athletics Championships (SAC) Indonesia akan segera bergulir. Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali digelar di seluruh penjuru negeri. 

SAC Indonesia dapat diikuti oleh pelajar SD, SMP dan SMA/Sederajat. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan kembali melombakan lima main event: lari jarak pendek, lari jarak menengah, lari estafet, lompat jauh hingga tolak peluru. 

SAC Indonesia juga mengemas kompetisi tersebut dengan konsep bertingkat. Perlombaan akan digelar di regional qualifiers yang telah dipilih. Kemudian, para juara regional qualifiers akan dilombakan kembali di babak National Championship di Jakarta. 

Juara National Championship nantinya akan mendapatkan rewards training camp ke luar negeri. Yakni Australia. Di sana, para Champion SAC diberi kesempatan untuk belajar di sports science ternama dunia. 

Baca Juga: Adaptasi dengan Cuaca di Perth, Champion SAC Makin Tak Sabar Ikuti Invitasi

Juara SAC Indonesia Musim Pertama Training Camp ke Perth, Australia

Para Champion SAC Indonesia generasi pertama berkesempatan untuk training camp ke Perth, Australia. Mereka berkunjung ke Western Australian Institute of Sports (WAIS) dan The University of Western Australia (UWA) Athletics Club. Di sana, mereka belajar mengenai teknologi yang digunakan dalam olahraga atletik dan mengenal teknik terbaru. 

Di WAIS, para Champion SAC mengenal alat-alat canggih yang dapat mendukung pengembangan olahraga atletik. Di sini, mereka mengenal gym, fisioterapi, sensor yang dapat mendeteksi setiap gerakan para atlet, hingga kolam recovery

Baca Juga: Healing Sebelum Invitasi di Australia, Champion SAC Jalan-Jalan ke AGWA

Champion SAC juga melakukan latihan bersama di The University of Western Australia (UWA). Mereka dilatih dengan coach dari UWA Athletics Club sesuai dengan nomor yang mereka geluti. Selain itu, para Champion SAC juga berkesempatan untuk belajar dengan mantan atlet nasional Australia, yakni Lyn Foreman dan Grant Ward. 

Tak Hanya Training Camp, Para Juara Juga Jalan-jalan di Perth, Australia

Selain training camp, Champion SAC juga seru-seruan bareng di Perth. Mereka punya kesempatan untuk jalan-jalan aesthetic ke The Art Gallery of Western Australia, bertemu koala dan kanguru di Perth Zoo, belanja oleh-oleh di Watertown, main air di Fremantle, hingga foto-foto asyik di Kings Park and Botanic Garden. 

Baca Juga: Skuad Champion SAC Latihan Bareng Mantan Atlet Nasional Australia

Ikut Kejuaraan di Australia

Kejutan untuk Champion SAC Indonesia tahun ini adalah mereka juga berkesempatan mengikuti kejuaraan di negara bagian Western Australia, yakni Athletics West Track and Field State Championship. Di sana mereka dapat mengantongi sejuta pengalaman dengan bersaing bersama para atlet junior Australia. 

Apakah kamu yang akan menjadi Champion SAC Indonesia generasi berikutnya yang akan terbang ke Australia? Pastikan kamu mendaftar dan mengikuti semua tahapan yang ada ya! (*) 

  RELATED ARTICLES