Para juara National Championship usai menerima UPP

Sebanyak lima Champion SAC sukses dalam mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik, yang digelar di Solo, Jawa Tengah, pada 20-26 Juni 2023. Mereka adalah Bayanillah (SMAN 7 Cirebon), Syalsabila Aprilianti (SMAN 3 Tegal), Yad Hapizudin (MA Al Ijtihad Danger) dan Yogi (SMAN 1 Surade). 

Bayanillah masih perkasa di nomor tolak peluru putra. Ia sukses meraih podium ketiga dalam kompetisi U20 dengan catatan tolakan 13,11 meter. Sementara itu, Syalsabila Aprilianti berhasil meraih medali perak untuk lempar cakram putri dengan jarak tolakan 33,57 meter dalam kompetisi U20. 

Yogi juga masih perkasa di nomor lintasan. Pemegang rekor SAC tersebut sukses menyabet podium ketiga dalam Kejurnas Atletik nomor 100 meter putra. Selain itu, Yogi juga berhasil menjadi bagian dari tim estafet campuran dan meraih juara pertama. Yad Hapizudin sukses meraih posisi pertama untuk U18 di nomor 1.500 meter. Sedangkan Dihanis Arsita berhasil menghuni podium ketiga untuk 100 meter putri U20. 

Keempat Champion SAC tersebut juga menjadi bagian dari skuad Australia Tour yang berangkat training camp ke Australia. Mereka juga sebelumnya menjadi wakil Indonesia dalam gelaran Athletics West State Track and Field Championship. 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut SAC Indonesia

SAC Indonesia akan kembali bergulir tahun ini. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini akan mencari bakat-bakat terpendam atletik dari seluruh Indonesia. Diharapkan dengan perolehan para Champion SAC di Kejurnas Atletik, dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak. 

Sebagaimana diketahui, SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. Pendaftaran Sumatera Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers dan West Java Qualifiers juga telah dibuka. (*)

  RELATED ARTICLES